Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Sumbang "Kepala Kuning"

Kompas.com - 24/12/2010, 16:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyumbangkan dua Colt Diesel alias "Kepala Kuning" pembawa tangki air ke Palang Merah Indonesia (PMI) di Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (23/12/2010). Sumbangan diterima langsung oleh Ketua PMI Jusuf Kalla dan diserahkan Presiden Direktur KTB Hidemoto Mizuhara didampingi Direktur Administration & Human Resources KTB Robert E Wannee.

Kedua truk akan dipergunakan PMI untuk memenuhi kebutuhan air bersih dari para korban bencana Gunung Merapi, Yogyakarta. Dengan kapasitas tangki 8.000 liter, truk ini diharapkan bisa membantu pengambilan air bersih dari sumber yang berjarak cukup jauh.

Mitsubishi dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat ini, menyatakan bahwa penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab bersama seluruh bangsa Indonesia, termasuk KTB yang sudah empat dekade hadir di Indonesia. "Ke depan, KTB akan terus siaga turut serta membantu sesama, sebagai bentuk corporate social responsibility untuk Indonesia," kutip rilis Mitsubishi.

Secara total, KTM telah menyumbangkan 27 kendaraan untuk beberapa bencana yang terjadi mulai dari tsunami (Aceh pada 2004) dan gempa Yogyakarta (2006) serta gempa Bengkulu (2007) yang sebelumnya telah diserahkan kepada PMI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com