Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trac Tambah Jaringan di Jakarta

Kompas.com - 12/10/2010, 09:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Makin bergairahnya bisnis jasa penyewaan kendaraan di Indonesia membuat salah satu pemain utama, PT Serasi Autoraya (Trac Astra Rent a Car) terus memperkuat jaringannya di ibukota. Dalam tiga bulan terakhir 2010,  Trac akan menambah lima outlet di Jakarta dan sekitarnya.

Pembukaan jaringan baru meliputi beberapa titik yakni, Pluit, Kalimalang, Tebet, Daan Mogot, Bumi Serpong Damai dan Bogor. Untuk itu, Trac  akan mengeluarkan dana sekitar Rp 5 miliaran.

"Satu lokasi minimal butuh 200 unit kendaraan untuk memulai. Dana investasi tergantung dari luas area. Tapi kira-kira RP500 juta sampai Rp1 miliar," jelas Jefri R Sirait, General Manager Operation Trac.

Ibukota, jelas Jefri, menjadi salah satu pasar kunci bisnis penyewaan kendaraan. Dari total unit 22.000 unit, sekitar 7.000 unit atau 31,8 persen operasional berada di Jakarta dan sekitarnya.

Penambahan jaringan ini  dilakukan perusahaan untuk lebih meningkatkan layanan kepada  konsumen. Meski pasar utama Trac didominasi oleh perusahaan (fleet) hingga 95 persen,  tapi, segmen ritel  tetap digarap.

"Pengguna ritel kami juga perusahaan yang menyewa jangka panjang. Mereka sering  tiba-tiba butuh kendaraan dalam waktu singkat. Nah dengan jaringan yang tersebar di Jakarta, kita bisa segera menyediakan," beber Jefri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com