Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo SUV Anyar Alfa Romeo untuk Amerika

Kompas.com - 05/07/2010, 11:43 WIB

ITALIA, KOMPAS.com — Setelah vakum hampir 100 tahun tidak memproduksi sport utility vehicle atau SUV, kini Alfa Romeo langsung menyiapkan dua model sekaligus. Selain untuk memperluas segmen pasar, strategi ini juga untuk mengejar target penjualan 500.000 unit pada 2014.

Duo SUV ini dijadikan tulang punggung penjualan dengan target 80.000-100.000 unit per tahun sebelum tahun 2015. Model pertama medium SUV akan diluncurkan dua tahun lagi.

Model kedua masih SUV, tetapi memiliki dimensi lebih besar, yang dikembangkan dari platform Jeep Liberty. Yang kedua ini diluncurkan setahun setelah produk pertama atau 2013.

Urusan produksi, merek Italia ini akan menggandeng raksasa dari Amerika Serikat, Chrysler. Selain untuk pasar Amerika sebagai debut kembalinya Alfa Romeo setelah absen 15 tahun, produk tersebut juga akan diekspor ke Eropa.

Sergio Marchionne selaku CEO Fiat-Chrysler, seperti dilansir Autoevolution, kemarin, mengaku sangat yakin bahwa duo produk terbarunya ini akan mampu mendongkrak penjualan di pasar global. Menyasar ke kelas premium, Alfa Romeo harus bersaing dengan berbagai merek yang sudah merajai segmen ini, seperti BMW, Audi, VW, dan Porsche.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com