Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemimpin Tim F1 Bertemu Bernie Ecclestone

Kompas.com - 14/01/2010, 13:59 WIB

ITALIA, KOMPAS.com — Para pemimpin tim F1 akan bertemu dengan bos F1 Bernie Ecclestone untuk berdiskusi membahas perubahan regulasi. Pertemuan berlangsung pada 1 Februari bersamaan dengan dibukanya sesi winter testing F1 di Valencia.

Ihwal ini disampaikan bos tim Ferrari, Stefano Domenicali, di Madonna di Campiglio, seperti di kutip Worldcarfans, Rabu (14/1/2010). Agenda yang akan dibahas, kata Stefano, antara lain soal KERS, sistem poin, diffuser ganda, dan babak kualifikasi.

"KERS sangat mahal dan kami ingin sistem baru pada 2011," ungkap Stefano. Ia memastikan sistem poin baru merupakan pemberian penghargaan terbesar, kemudian juga adanya pembatasan pengujian yang dianggap ekstrem.

Tapi kenyataannya, lanjut Stefano, Michael Schumacher tes mobil balap GP2 merupakan bukti di mana harus ada perubahan regulasi. "Kami butuh porsi lebih untuk testing," ujar Stafano.

Informasi lain, Stefano membocorkan kalau pebalap cadangan Ferrari, Giancarlo Fisichella, sudah dipastikan membalap tetapi bersama tim lain. Kemudian, Valentino Rossi kembali akan mengemudikan Ferrari lama di Barcelona pada 20 Januari mendatang. Terakhir, Felipe Massa katanya akan menjajal mobil balap barunya di Valencia pada bulan depan sebelum Fernando Alonso mengambil alih dua hari pembukaan winter testing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com