Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuih, Puluhan Mobil Klasik Masih Mulus Benar

Kompas.com - 23/12/2009, 14:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kalau sudah liburan, bawalah putra-putri Anda ke Balai Kartini, Jakarta Pusat. Di sana terpajang puluhan mobil klasik memeriahkan acara "Otoblitz International Classic Car Show (OICC) 2009" yang resmi dibuka pada Rabu (23/12/2009). Pesertanya tak cuma dari Indonesia, tetapi juga datang dari empat negara di Asia Tenggara untuk meramaikan pameran yang berlangsung sampai 27 Desember 2009 mendatang.

Dalam pameran itu ada mobil klasik tertua Lorraine keluaran 1908 yang menjadi maskot. Kemudian ada Mercedes-Benz 220 SEC tahun 1965, Sunbeam Alpine Hardtop (1961), dan Mustang Pony (1968) yang menjadi secuil bagian dari seluruh mobil yang dipamerkan.

Ketua Umum Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bambang R Effendi mengatakan, krisis keuangan global yang sempat berkecamuk di awal tahun tak menghalangi pencinta mobil klasik untuk kembali melaksanakan OICC 2009.

"Eksistensi pencinta mobil klasik di Indonesia khawatir akan diimplementasikannya pajak progresif dan batasan emisi gas buang mulai tahun depan. Pemerintah harus punya kebijaksanaan khusus untuk mobil klasik. Agar eksistensi pencinta mobil klasik bisa terjaga," ujar Bambang dalam pembukaan OICC.

Dari pantauan Kompas.com, selain mobil klasik juga terdapat beberapa ATPM yang turut ambil bagian dalam pameran kali ini. Mereka adalah PT Mercedes-Benz Indonesia dan PT General Motors Autoworld Indonesia.

Untuk bisa menikmati OICC 2009, Anda bisa langsung datang ke venue di Balai Kartini. Tiket masuk Rp 50.000 per orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com