Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Voice Control dan Bluetooth Andalan Ford Fiesta

Kompas.com - 11/12/2009, 15:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski memiliki platform yang sama dengan produk Mazda2, PT Ford Motor Indonesia (FMI)  membeberkan dua fitur unggulan yang akan diusung Fiesta. Keduanya adalah, perintah suara (voice control) dan koniktivitas bluetooth.

Direktur Pemasaran FMI Davy Tulian menjelaskan, meski merupakan produk kolaborasi antara Ford dan Mazda, Fiesta tetap hadir dengan berbagai keunggulan. "Dari desain mobil tentu kita beda, fitur-fitur yang ditawarkan kita punya keunggulan, seperti voice control dan bluetooth connectivity. Juga dari segi positioning product, ini terkait strategi marketing. Tunggu saja nanti saat peluncuran, banyak keunggulan lah," papar Davy disela acara Fiesta Media Kick Off, di Indochine, FX, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (11/12).

Dikatakan, desain eskterior Fiesta diciptakan melalui konsep kinetic yang aerodinamis yang mampu meminimaliskan berbagai gangguan seperti suara, getaran, tingkat kekerasan, dan efisiensi konsumsi bahan bakar. Masuk ke dalam kabin, instrumen mengaplikasikan konsep easy to use yang mudah dibaca, menyenangkan, serta ventilasi dan pendingin udara ergonomis.

"Untuk harga, kami belum bisa menentukan berapa. Pasti akan berada kurang sedikit dari pemimpin pasar (Honda Jazz) tapi dengan tawaran yang lebih menarik," tambah Davy.

Di pasar nasional, kehadiran hatchbak tersebut diproyeksikan akan mampu menggeser dominasi Ranger sebagai produk terlaris Ford saat ini. Selain itu, ATPM juga sekaligus memperluas lingkup pasar yang coba digarap FMI.

Dari segi prestasi, Fiesta telah mampu terjual sebanyak 500.000 unit di dunia semenjak pertama kali diluncurkan Oktober 2008. Bahkan, Fiesta mampu memimpin penjualan sebagai mobil terlaris sepanjang delapan bulan terakhir di Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com