Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mugen Luncurkan Civic Type-R 3D untuk Eropa

Kompas.com - 23/06/2009, 17:19 WIB

TOKYO, KOMPAS.com — Rumah modifikasi terkenal di Jepang, Mugen—yang identik dengan produk-produk Honda—siap meluncurkan produk baru buat pasar Eropa. Mereka akan memperkenalkan Honda Civic Type-R 3D.

Sedan dua pintu itu telah dimodifikasi untuk spek Eropa. Type-R ini menggunakan mesin 2.0 i-VTEC dan mempunyai tenaga minimum 200 dk. Konon, mesin yang jadi andalan itu merupakan generasi mendatang untuk gerak roda depan dan bertenaga 240 dk dengan transmisi manual 6 kecepatan.

Perubahan yang dilakukan pada bodi menggunakan aerokit berbahan serat karbon. Di antaranya bumper depan, dibuat model menyatu dengan gril yang dihitamkan dan air vent. Desain model built-in ini membuat sepatbor jadi lebih besar. Kemudian, pada kap mesin terdapat dua lubang udara, begitu juga di bawah spion luar sebagai dampak dari pengembungan sepatbor.

Dari perubahan itu, side skirt pun dirancang ulang. Termasuk juga apron belakang, diffuser dan model knalpot ganda. Mugen mengandalkan bahan gunmetel yang ringan untuk velg yang diselaraskan bagian tertentu dari bodi.

Ketika disandingkan dengan Civic Type-R untuk Inggris, memang terdapat beberapa perubahan. Pertama, yang untuk pasar Eropa mempunyai sayap belakang yang lebar. Bumper belakang dirancang ulang untuk penempatan ujung knalpot.

Mengenai harga diperkirakan antara 40.000 Euro dan 50.000 Euro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com