Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapura Siap Gelar MotoGP

Kompas.com - 03/11/2008, 21:05 WIB

SINGAPURA, SENIN -  Setelah sukses menyelenggarakan F1 pada malam hari, Singapura berniat mendatangkan rombongan sirkus MotoGP mampir ke negeri mereka. Pelaksanaannya ditargetkan pada 2011 sudah masuk dalam kalender event bos Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Bos Dorna (selaku promotor MotoGP) telah menjalin kesepakatan kalau Singapura bakal masuk dalam kalender seri kejuaraan dunia. Penerimaan itu setelah melihat perencanaan pembangunan sirkuit secara komplet di Changi.

Kepada koran Singapura, Today, Ezpeleta mengatakan dirinya puas dengan fasilitas baru di sirkuit Changi. Ia bersedia melaksanakan motogp untuk tiga seri pertama. "Kami sudah menandatangani kesepakatan dengan seorang promotor agar seri kejuaraan dunia superbike juga singgah di sini," tegas Ezpeleta.

Tapi kondisi bisa berbalik, lanjut Ezpeleta, menjadi batal. Tergantung kapan sirkuit permanen itu bisa rampung. "Sangat masuk akal kalau balapan dilaksanakan 2011, bukan 2012," bilangnya. Ezpeleta menerima Singapura lantaran Asia sangat penting buat pertumbuhan  MotoGP dan Singapura merupakan pusatnya.

Sementara wakil dari pemerintah Singapura, Teo Ser Luck mengatakan, pementasan F1 bulan lalu telah menyita lahan sekitar 20 hektare. CEO dewan motorsport Singapura, Jin Teik menegaskan, sirkuit Changi merupakan pengembangan industri motorsport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com