Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Samai Rekor Biaggi di Sachsenring

Kompas.com - 08/07/2008, 19:06 WIB

SACHSENRING, SELASA - Juli ini, para pembalap MotoGP kerja keras dan fisik dituntut harus prima. Pasalnya, usai mengikuti lomba seri ke-10 di sirkuit Sachsenring, Jerman, minggu depan, tanpa jedah joki kuda besi langsung terbang sejauh 9.400 km menuju Amerika, tampil berlaga di sirkuit Laguna Seca (hanya melombakan kelas MotoGP).

Bagi Valentino Rossi, partisipasinya di MotoGP Sachsenring mengukuhkan dirinya menyamai rekor Max Biaggi start sebanyak 201. Selain itu, pembalap kelahiran Urbino, Italia ini termasuk pembalap yang berhasil mengukir prestasi dengan memenangkan balapan di tiga kelas berbeda (125, 250 dan MotoGP). Hanya, apakah Rossi bisa tampil hebat, mengingat di Assen, Belanda lalu ia gagal memetikangka. Terjatuh di lap awal dan berlaga mulai dari belakang, akhirnya finish ke-11.

Sachsenring sebagai sirkuit terpendek kedua dari seluruh trek yang menjadi rangkaian MotoGP 2008 terkenal punya lintasan sedikit sempit dikombinasi tikungan tajam. "Tahun lalu saya membuat kesalahan dan kecelakaan. Begitu juga di Assen kemarin, saya harap itu momen buruk terakhir. Dan lintasan itu sangat nyaman buat Yamaha dan ingin adegan 2006 terulang. Start dari posisi ke-11 finish terdepan," papar The Doctor - julukan Rossi.

Sekarang ini, andalan tim Fiat-Yamaha itu hanya tertinggal 4 angka dari pimpinan klasemen sementara yang dipegang Dani Pedrosa. "Di Sachsenring ini, saya harus konsentrasi 100%, tak hanya saat balapan tapi sejak masuk latihan resmi," ungkap Rossi. SBT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com