Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Tiggo 5X Resmi Meluncur, Harga Spesial Mulai Rp 239 Juta

Kompas.com - 13/06/2024, 20:32 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) akhirnya resmi memasarkan Tiggo 5X. Sport utility vehicle (SUV) ini dibanderol mulai Rp 239 juta.

Sebelumnya, Chery Indonesia sudah memperkenalkan Tiggo 5X pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Saat itu, harganya juga sudah diumumkan untuk pre-booking.

 Baca juga: Komparasi Singkat Chery Tiggo 5X dan Wuling Alvez

Sebelumnya, Tiggo 5X diperkenalkan dengan banderol mulai Rp 249 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Classic dan tipe Champion Rp 279 juta (OTR Jakarta). Ternyata, harga tersebut merupakan harga resmi dari Tiggo 5X.

Peluncuran Chery Tiggo 5XKompas.com/Donny Peluncuran Chery Tiggo 5X

Zeng Shuo, Assistant Vice President PT CSI, mengatakan, Chery selalu menghargai konsumen yang mempercayai Chery. Selain itu, Chery juga berusaha sebaik mungkin untuk membuat Tiggo 5X memiliki nilai terbaik untuk konsumen.

"Jadi, harga resmi dari Tiggo 5X adalah Rp 249 juta untuk tipe Classic dan Rp 279 juta untuk tipe Champion. Tersedia dua varian, enam tahun garansi dan empat tahun bebas servis," ujar Zeng, saat peluncuran Tiggo 5X, di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Baca juga: Jelang Peluncuran Tiggo 5X, Chery Kembali Resmikan Diler Baru

Peluncuran Chery Tiggo 5XKompas.com/Donny Peluncuran Chery Tiggo 5X

Tapi, Chery Indonesia juga mengumumkan harga khusus untuk 1.000 konsumen pertama. Banderolnya lebih murah Rp 10 juta dari harga resminya, yakni Rp 239 juta untuk tipe Classic dan Rp 269 juta untuk tipe Champion.

"Chery memberikan manfaat purna jual bagi konsumen seperti tambahan garansi mesin 1.000.000 Km atau 10 tahun, garansi kendaraan 6 tahun atau 150.000 Km, garansi biaya jasa perawatan selama 4 tahun atau 60.000 Km, dan garansi harga jual kembali sebesar 70 persen dari nilai pembelian pertama," kata Zeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com