Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aleix Espargaro Jadi test Rider Honda Musim 2025

Kompas.com - 03/06/2024, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargari dikabarkan akan menjadi pebalap uji alias test rider Honda untuk musim 2025. Pebalap asal Spanyol itu akan jadi test rider Honda usai dia pensiun akhir musim ini.

Sebelumnya Aleix memang dikabarkan sedang mengincar pekerjaan jadi test rider namun Yamaha bukan Honda. Kabar ini jadi plot twist dan belum diketahui nasib test rider Honda Stefan Bradl ke depan.

Baca juga: Gresini Racing Optimistis Raih Podium di MotoGP Italia 2024

Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, mengikuti Free Pratice MotoGP Catalunya 2024 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (24/5/2024). (Photo by LLUIS GENE / AFP)AFP/LLUIS GENE Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, mengikuti Free Pratice MotoGP Catalunya 2024 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (24/5/2024). (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Dilansir dari Motorsport, seperti diketahui Aleix merupakan salah satu pebalap paling berjasa buat Aprilia. Selama delapan tahun dia mengembangkan motor Aprilia RS-GP agar lebih kompetitif.

Pengalaman Aleix bersama Aprilia diharapkan bisa membantu Honda yang sedang mengejar ketertinggalan di MotoGP. Apalagi basis Aprilia dan Honda sebetulnya ada kemiripan yaitu menggunakan mesin V4.

Sebelumnya, Aleix dikabarkan sedang mengincar kursi pebalap tes Yamaha, yang saat ini ditempati mantan pebalap LCR Honda Cal Cruthclow sejak 2021.

Baca juga: Khusus MotoGP Italia, Lenovo Ducati Pakai Livery Biru

 Stefan Bradl, test rider Honda dari Jerman mengetes RC213V 2024 baru. Foto: Motorsport.com Stefan Bradl, test rider Honda dari Jerman mengetes RC213V 2024 baru.

Alasannya Espargaro pasti mengesampingkan KTM, di mana saudaranya Pol Espargaro, Dani Pedrosa, dan pebalap Jerman Jonas Folger menjadi pebalap uji yang diandalkan oleh KTM.

Sedangkan Honda telah bekerja sama dengan Stefan Bradl selama bertahun-tahun, dan HRC belum memberikan keluhan mengenai performa pebalap asal Jerman tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com