Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Bajak Insinyur Porsche buat Kembangkan Genesis

Kompas.com - 30/05/2024, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Carscoops

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai mempekerjakan mantan eksekutif Porsche dan proyek Apple iCar sebelum dibatalkan untuk mengembangkan merek premium Genesis dan divisi performa Hyundai N.

Pabrikan asal Korea Selatan tersebut merekrut Manfred Harrer, seorang insinyur Jerman berusia 51 tahun yang lama berkiprah di dunia otomotif.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Marka Garis di Jalan Memiliki Arti Berbeda-beda

Hyundai merekrut Manfred Harrer, seorang insinyur Jerman berusia 51 tahun yang lama berkiprah di dunia otomotif.Foto: Carscoops Hyundai merekrut Manfred Harrer, seorang insinyur Jerman berusia 51 tahun yang lama berkiprah di dunia otomotif.

Harrer pernah bekerja selama 14 tahun di Porsche untuk mengerjakan SUV Cayenne dan juga Taycan EV. Di awal karirnya dia juga pernah membesarkan merek Jerman yaitu BMW dan Audi.

Harrer bertugas sebagai Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Unit Teknologi Genesis & Performance Development yang baru, dia akan bekerja di bawah payung operasi Penelitian dan Pengembangan Hyundai-Kia untuk Genesis dan Hyundai N.

“Komitmen saya kepada Hyundai Motor Group didorong oleh keyakinan mendalam terhadap pendekatan visioner mereka terhadap solusi mobilitas tingkat lanjut,” kata Harrer dilansir dari Carscoops, Kamis (30/5/2024).

Hyundai Elantra N lagi beraksi di Proving Ground Hankook, Taean, Korsel.Hyundai - Korea Hyundai Elantra N lagi beraksi di Proving Ground Hankook, Taean, Korsel.

Baca juga: Rekondisi Baterai Mobil Hybrid, mulai Rp 700.000

“Dengan pengalaman saya yang luas di industri otomotif dan teknologi, saya berdedikasi untuk memainkan peran penting dalam evolusi masa depan Genesis dan kendaraan berperforma tinggi dalam Grup,” katanya.

Perekrutan Harrer bisa berarti Hyundai tak hanya berusaha untuk mengembangkan desain yang bergaya lebih Eropa tapi juga menjadikan rasa berkendara Hyundai ala mobil-mobil Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com