Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Amankan Podium di Sprint Race MotoGP Catalunya 2024

Kompas.com - 26/05/2024, 18:29 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez tampil impresif pada sprint race MotoGP Catalunya 2024 di Sirkuit Catalunya. Dia berhasil meraih podium setelah menjalani balapan yang berat.

Tidak hanya start dari urutan ke-14, Marc menjalani balapan hanya dengan sebelah winglet. Winglet bagian kiri copot setelah bersenggolan dengan Jack Miller pada lap-lap awal.

Baca juga: Modal Satu Winglet, Marquez Finis Kedua meski Start dari Posisi 14

“Saya harus mengatakan bahwa sejak latihan pagi kami melakukan penyesuaian penting pada motor dan saya merasa makin nyaman; tetap saja, saya tidak menduga bisa meraih podium lagi," ujar Marc, dalam keterangan resminya.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024

"Saya tahu saya memiliki kecepatan yang bagus di Prancis, di sini saya berada di posisi yang tepat dan memanfaatkan peluang sebaik-baiknya. Ini adalah balapan yang hebat, tetapi suhu besok akan lebih tinggi dan mesin Ducati akan kesulitan dalam kondisi tersebut. Kami akan mencobanya!” kata Marc.

Sedangkan Alex Marquez yang start dari posisi ke-13 tidak bisa memanfaatkan performa Ducati Desmosedici GP23. Dia cukup sial karena sempat merosot ke posisi terakhir setelah disenggol oleh Franco Morbidelli. Alex akhirnya hanya bisa finis di posisi ke-14.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Catalunya; Jorge Martin Tercepat, Marquez Kedua

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024

“Sayangnya balapan saya langsung berakhir setelah terjadi tabrakan di tikungan empat, beberapa saat setelah start. Saya menemukan diri saya di belakang rombongan dan dari sana saya mencoba menemukan kecepatan saya," ujar Alex.

"Sayang sekali, karena ada potensi untuk mencetak beberapa poin. Ini akan menjadi cerita yang berbeda pada balapan hari Minggu," kata Alex.

Dengan hasil sprint race tersebut, Marc saat ini naik ke peringkat kedua pada klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 98 poin. Sementara Alex, ada di peringkat kesebelas dengan total 33 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com