Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Jakarta-Tangerang Arah Jakarta Padat, Contraflow Berlaku

Kompas.com - 24/05/2024, 13:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Tangerang terpantau padat pada Jumat (24/5/2024) pagi. Pengendara diimbau mengatur waktu perjalanan agar tidak terjebak kemacetan.

Ginanjar Bekti R, Senior Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, mengatakan, peningkatan volume kendaraan terjadi karena terdapat pekerjaan pemeliharaan di Ruas Tol Jakarta-Tangerang arah Jakarta.

Imbas dari pekerjaan pemeliharaan tersebut, terjadi penyempitan lajur di KM 10+070 s.d. KM 09+995 di Ruas Tol Jakarta-Tangerang arah Jakarta.

Baca juga: Benda Luncurkan LFC 700, Motor Cruiser Empat Silinder dengan Ban Tebal

Jasa Marga lakukan perbaikan jalan di Tol Jakarta-Tangerang pada Jumat, 10 Mei 2024 pukul 09.00 WIB. sampai Sabtu, 11 Mei 2024 pukul 24.00 WIB.Dok. Jasa Marga Jasa Marga lakukan perbaikan jalan di Tol Jakarta-Tangerang pada Jumat, 10 Mei 2024 pukul 09.00 WIB. sampai Sabtu, 11 Mei 2024 pukul 24.00 WIB.

“Atas diskresi Kepolisian, telah diberlakukan Contraflow mulai dari KM 07+700 s.d. KM 10+900 Ruas Tol Jakarta-Tangerang arah Jakarta mulai pukul 06.30 WIB,” ujar Ginanjar, dalam keterangan tertulis, Jumat (24/5/2024).

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk tertib di lajurnya masing-masing. Jaga jarak aman dengan kendaraan di depan dan tidak berpindah lajur selama melintasi contraflow,” kata dia.

Ginanjar juga mengatakan, pengguna jalan diharapkan dapat mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku.

Baca juga: Belajar dari Fortuner yang Alami Aquaplaning, SUV Lebih Rawan

Pastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

“Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” ucap Ginanjar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com