Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Neta V-II Tipe Bawah Baru Keluar GIIAS 2024

Kompas.com - 24/05/2024, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) awal Mei 2024, Neta akhirnya mengungkap harga resmi Neta V-II yaitu Rp 299 juta on the road (OTR) Jakarta.

Namun untuk diketahui, Neta V-II sebetulnya punya dua tipe yaitu Neta V-II Smart sebagai varian atas dan Neta V-II Light sebagai edisi entry level alias kelas bawah. 

Baca juga: Tidak Semua Provinsi Bebas Pajak Progresif, Cek Daftarnya

Harga Neta V-II sebesar Rp 299 juta dalam acara grand launching yaitu untuk Neta V-II Smart. Sedangkan versi bawah yaitu Neta V-II Light belum diungkap.

Neta, resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.KOMPAS.com/Gilang Neta, resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.

External Affairs and Product Director PT Neta Auto Indonesia Fajrul Ilhami, mengatakan, pihaknya memang belum mengungkap harga Neta V-II tipe Light sebab mobil tersebut belum dijual.

"Neta V-II Light tetap akan kita pasarkan, cuma untuk saat ini fokus kami untuk bisa memperkenalkan yang tipe Smart. Di mana harganya saat ini sudah di bawah Rp 300 juta," katanya di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Fajrul mengatakan, pihaknya menunggu waktu yang tepat untuk mengungkap harga Neta V-II tipe Light. Namun dipastikan harganya bakal lebih kompetitif.

Baca juga: Tidak Semua Provinsi Bebas Pajak Progresif, Cek Daftarnya

"Ke depan kami akan coba bertarung lagi kami akan memperkenalkan Neta V-II yang varian Light (bawah) untuk bisa kompetitif lagi," katanya.

"Kami belum bisa bicara kapan (peluncuran harga Neta V-II Light) tapi target kami mungkin di GIIAS (Juli 2024)," kata Fajrul.

Neta resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.KOMPAS.com/Adityo Wisnu Neta resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.

Baca juga: Neta GT Tebar Pesona di Indonesia

Untuk diketahui, Neta V-II sudah diproduksi di Tanah Air tepatnya oleh Handal Indonesia Motor di pabrik Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, dengan klaim lokal konten mencapai 44 persen.

Hal tersebut kata Fajrul yang membuat harga Neta V-II bisa kompetitif meski fiturnya lebih lengkap. Harga Neta V-II turun cukup jauh dari model sebelumnya yaitu Neta V yang masih impor dari China.

"Inilah sebagai salah satu faktor kami bisa memberikan harga lebih murah insentif ini yang sangat berpengaruh yang diberikan pemerintah kepada APM untuk bisa memberikan harga yang lebih kompetitif," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com