Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkiraan Rekan Setim Bagnaia, Jorge Martin atau Marc Marquez?

Kompas.com - 21/05/2024, 13:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim MotoGP 2025 sepertinya akan sangat seru. Salah satu yang paling ditunggu adalah siapa yang jadi rekan setim Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati.

Kandidat kuat buat mengganti posisi Enea Bastianini ada Jorge Martin (sekarang di Pramac) dan Marc Marquez (Gresini). Kedua pebalap tersebut digadang jadi rekan setim Bagnaia musim depan.

Martin sekarang sedang memimpin klasemen dan di LeMans, dia memenangkan Sprint serta Balapan hari Minggu. Sedangkan Marc, dia mampu bersaing dengan pebalap terdepan dengan motor 2023, bahkan meraih podium kedua saat start ke-13 di Le Mans.

Baca juga: Tak Semua Pebalap MotoGP Benci Aerobody

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024

Dikutip dari Crash, General Manager Ducati Motorsport Luigi Dall'Igna sempat bilang, calon rekan setim Bagnaia adalah pebalap yang punya sejarah dengan Ducati.

Tapi hasil Martin dan Marc di Le Mans malah buat pria yang akrab disapa Gigi ini makin bingung menentukan.

"Makin sulit. Ini tugas saya dan saya harus memilih pebalap terbaik buat tim pabrikan dan tim satelit," kata Gigi dikutip Kompas.com, Selasa (21/5/2024).

Baca juga: Perluas Pasar, United E-Motor Resmikan Jaringan Baru di Bandung

Kemungkinan pertama, Martin jadi rekan setim Bagnaia dan Marc tetap di tim satelit tapi diberikan motor pabrikan. Masalahnya, tim satelit yang sekarang pakai motor pabrikan Ducati cuma Pramac, di mana belum jelas musim depan masih kerja sama dengan Ducati atau tidak.

Lalu kalau Marc yang dijadikan rekan setim Bagnaia, maka Martin bisa cari tim pabrikan lain. Martin kabarnya sudah tidak mau di tim satelit, maka bisa saja dia ke KTM atau bahkan Aprilia.

Atau pilihan lain adalah tim pabrikan Ducati punya tiga pebalap utama. Jadi mengingatkan lini pebalap Repsol Honda di mana ada Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, dan Casey Stoner di 2011.

Jadi mari ditunggu saja keputusan Ducati yang katanya diumumkan saat pekan balapan MotoGP Italia di Mugello.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com