Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Fitur Canggih Terbaru Omoda E5, Car Link O

Kompas.com - 02/05/2024, 16:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) menambah fitur baru untuk semua model Omoda E5 di pasar dalam negeri guna meningkatkan pengalaman berkendara, yakni Car Link O.

Head of Brand Department PT CSI Rifkie Setiawan menjelaskan, fitur tersebut dapat memudahkan pengguna untuk mengakses berbagai informasi serta mengontrol sejumlah fungsi kendaraan hanya melalui ponsel.

Untuk itu bagi pemilik Omoda E5 diharapkan bisa mendatangi bengkel resmi Chery terdekat untuk dilakukan penambahan fitur tersebut. Mereka harus datang sebab ada penyesuaian software dan hardware supaya mobil terhubung.

Baca juga: Bocoran Bus Baru PO Borlindo, Sleeper Bus

Chery Omoda E5 dipamerkan pada IIMS 2024Kompas.com/Donny Chery Omoda E5 dipamerkan pada IIMS 2024

"Konsumen yang sudah menerima Omoda E5 nanti akan mendapatkan undangan dari diler Chery untuk pembaruan fitur. Karena, nanti akan ada perangkat yang kita pasang dan disinkronkan dengan smartphone," kata Rifkie, Kamis (2/5/2024).

"Sebelumnya juga akan ada proses registrasi yang dilakukan di sana. Penambahan ini gratis," lanjut Rifkie.

Secara umum, Car Link O dapat diunduh di Google Play Stoe dan App Store iOS. Setelah terhubung, ada fitur yang dapat digunakan.

Dengan aplikasi ini, pemilik bisa membuka dan menutup pintu, pengaturan jendela, pengaturan sunroof, membuka bagasi, pengaturan AC kursi dan kabin, sampai mengetahui atau mencari posisi mobil secara real time.

"Tidak hanya itu, ada pula informasi sisa kapasitas bateai dengan jarak tempuh. Juga, informasi mengenai tekanan angin pada ban," kata dia.

Baca juga: Kemenhub Catat Jumlah Kendaraan Listrik Tembus 133.000 Unit

Chery Omoda E5KOMPAS.com/STANLY RAVEL Chery Omoda E5

Lebih lanjut, Car Link O memiliki kecanggihan untuk menganalisis kondisi kendaraan yang akan membantu konsumen dalam memahami kebiasaan berkendara dan melakukan perawatan unit. Informasi yang dapat diberikan Car Link O kepada pemiliknya adalah sebagai berikut.

- Battery Health Care: memantau kondisi baterai secara real-time dan kesehatan baterai.

- Chery Safety Care: mengakses berbagai fitur keselamatan, seperti pengereman darurat otonom dan peringatan dini tabrakan.

- Smart Charging: memantau waktu dan mode pengisian daya baterai dengan mudah dan efisien.

- Climate Control: mengontrol suhu kabin dari jarak jauh, memastikan kenyamanan berkendara.

- Driving Behavior Report: mendapatkan laporan perilaku mengemudi untuk membantu meningkatkan efisiensi dan keselamatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com