Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detik-detik Pencuri Terekam Kamera CCTV di Kabin Bus Trans Bali

Kompas.com - 01/05/2024, 07:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus pencurian barang berharga milik penumpang bus AKAP kembali terjadi dan ramai diperbincangkan di dunia maya. 

Kali ini kasus pencurian menimpa penumpang bus AKAP kelas eksekutif milik PO Bali Trans dengan julukan Arkamel. Terlihat dua pencuri yang terekam kamera CCTV bus jurusan Surabaya-Denpasar tersebut. Keduanya sama-sama menggunakan topi dan duduk di kursi paling belakang. 

Berdasarkan keterangan waktu yang ada di video, peristiwa pencurian terjadi,  Jumat (26/4/2024) sekitar pukul 01.33.09 WIB.

Bahkan wajah salah satu pencuri terekam dengan jelas lantaran mendekat ke arah kamera saat ingin menutup CCTV dengan tangannya. 

Baca juga: Keeway EV Perkenalkan Empat Motor Listrik Baru, mulai Rp 7 Jutaan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BALI TRANS ARKAMEL 449 (@sedulur_balitrans_arkamel.449)

 

Pihak kru bus yang bersangkutan melalui akun Instagram @sedulur_balitrans_arkamel.449 mengatakan, turut berdukacita bagi yang kehilangan barang berharga di dalam kabin bus Bali Trans Arkamel.

"Kronologi pencurian ini sebenarnya ketika bus berada di rumah makan. Tetapi untungnya ada kamera CCTV dan bisa menjadi bukti pencurian di dalam bus. Untuk kerugianya di taksir sekitar Rp 1.500.000, dan lokasi pencurian kemungkinan saat bus berhenti di rumah makan Puritama Situbondo," dikutip dari Instagram @sedulur_balitrans_arkamel.449. 

Baca juga: Diskon Honda EM1e: Tembus Rp 8,5 Juta di PEVS 2024

Hingga saat ini kabar telah disiarkan, pelaku masih belum tertangkap sehingga pihak kepolisian masih memburu pelaku pencurian di dalam kabin bus Bali Trans Arkamel 449.

"Pencurian ini di jalur Jawa Bali tidak hanya sekali dan di bus Bali Trans saja, tetapi berkali-kali dengan bus dari PO yang berbeda,"@sedulur_balitrans_arkamel.449.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com