Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik MAB Sudah Bisa Dipesan, Dikirim Akhir Tahun

Kompas.com - 30/04/2024, 16:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mobil Anak Bangsa (MAB) kembali meramaikan gelaran pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang digelar pada 30 April 2024 hingga 5 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Direktur Utama MAB Kelik Irwanto mengatakan, pada kesempatan ini pihaknya membawa tiga produk utama yang akan mendorong penggunaan kendaraan listrik sebagai alat transportasi di Indonesia.

Baca juga: Pabrik BYD Berada di Subang, Beroperasi 2026

Konferensi pers PT MAB di PEVS 2024, Selasa (30/4/2024)KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Konferensi pers PT MAB di PEVS 2024, Selasa (30/4/2024)

"Selain bus listrik sebagaimana yang sudah cukup dikenal masyarakat, kita juga membawa truk listrik dan sepeda motor listrik dengan merek Electro. Dua moda ini kita kembangkan sendiri dan hampir selesai untuk dijual umum," kata Kelik di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024).

Menariknya dalam pameran kali ini, pihak MAB memastikan sepeda motor yang telah dikembangkan sejak setahun belakangan ditargetkan selesai akhir 2024.

Kelik menyebut motor hanya tinggal menungu selesainya pengembangan baterai secara lokal.

"Bagi yang berminat sudah bisa dipesan, silahkan hubungi sales kami," kata dia.

Baca juga: PEVS Jadi Penghubung Industri EV Nasional

MAB Electro EL03, Motor listrik MAB yang dibanderol seharga Rp 29 JutaKompas.com/Daafa Alhaqqy MAB Electro EL03, Motor listrik MAB yang dibanderol seharga Rp 29 Juta

Pada spesifikasinya, motor yang diklaim hampir 80 persen rakitan ini memiliki dimensi cukup kompak dengan panjang 1.870 mm, lebar 710 mm, dan ground clearance 140 mm.

Kendaraan dibekali dengan baterai dan motor listik berkapasitas 72V40AH yang mampu menghembuskan tenaga puncak sampai 80 Kpj. Pada kondisi baterai penuh, motor bisa menempuh jarak 60 km sampai 100 Km

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com