Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulik Desain Eksterior Haval H6 HEV

Kompas.com - 29/04/2024, 16:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Haval H6 menjadi salah satu model yang resmi diperkenalkan oleh Great Wall Motor (GWM) di Indonesia.

Mobil sport utility vehicle (SUV) lima penumpang ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 595,8 juta.

Ini juga sekaligus menjadi modal Haval untuk bersaing dengan pesaingnya di pasar otomotif Indonesia, salah satunya Honda CR-V.

Haval H6 HEV memiliki desain yang gagah dan sporty. Mobil ini juga dibekali sejumlah fitur dan teknologi canggih di kelasnya.

Baca juga: Ketika Jalan Raya Disebut Ladang Pertempuran Warga Sipil

Bicara soal dimensi, Haval H6 HEV memiliki panjang 4,683 mm, lebar 1,886 mm dan tinggi 1,730 mm dengan wheelbase 2,738 mm.

Sementara untuk ground clearance 175 mm. Dimensi tersebut tidak jauh berbeda dengan CR-V, hanya saja jenjang kaki yang ditawarkan SUV Jepang itu lebih tinggi yakni 198 mm.

Jika melihat bagian depan, fascia mobil ini didominasi dengan gril krom yang membentuk trapesium dengan tambahan tulisan Haval. Sementara sudut kiri dan kanan terlihat aksen garis yang tampak menyerupai kumis.

Haval H6 HEVKompas.com/Nanda Haval H6 HEV

Karakteristik SUV makin diperkuat dengan bumper yang cukup tebal serta rumah foglamp yang membentuk sudut tajam. Pada sektor pencahayaan, Haval H6 HEV sudah dibekali lampu LED, daytime running light (DRL) dengan desain agresif dan menyipit.

Berlanjut ke bagian samping, tampilan Haval H6 HEV tampak begitu gagah namun minimalis. Tak banyak lekukan pada bodi, hanya garis tegas yang memanjang.

Menyoal kaki-kaki, SUV asal negeri Tiongkok ini sudah dilengkapi dengan pelek berukuran 19 inci yang dibalut ban dengan profil 225/55.

Baca juga: Tips Bikin Daihatsu Xenia Lawas Tetap Nyaman dan Aman Digunakan

Haval H6 HEVKompas.com/Nanda Haval H6 HEV

Berlanjut ke bagian belakang, tampak spoiler yang cukup besar di bagian atap dipadukan dengan kaca yang melandai.

Emblem Haval di bagian buritan juga cukup menarik perhatian dipermanis dengan garis krom dan lampu LED.

Secara keseluruhan, Haval H6 HEV hadir dengan desain yang gagah dan sporty. Bisa menjadi pilihan bagi yang ingin meminang SUV medium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com