Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Ducati Meredakan Tensi Antara Bagnaia dan Marquez

Kompas.com - 20/04/2024, 16:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia dan Marc Marquez sempat terlibat insiden pada MotoGP Portugal 2024. Tapi, ketegangan antara keduanya tidak berlangsung lama.

Pada balapan utama di Sirkuit Portimao, Bagnaia dan Marquez saling melancarkan manuver salip menyalip. Keduanya bersenggolan saat di tikungan dan akhirnya sama-sama terjatuh dan gagal mendapatkan poin.

Baca juga: Marc Marquez Sebut Sudah Capai Target di Gresini

Kejadian tersebut selanjutnya diputuskan sebagai insiden balap. Sehingga, tidak ada pebalap yang salah dalam hal ini dan tidak ada pula sanksi yang diberikan.

Insiden antara Francesco Bagnaia dan Marc Marquez pada MotoGP Portugal 2024Dok. MotoGP Insiden antara Francesco Bagnaia dan Marc Marquez pada MotoGP Portugal 2024

Untuk memastikan semua baik-baik saja, Direktur Olahraga Ducati Corse Mauro Grassilli ikut turun tangan. Grassilli mengirimkan pesan singkat kepada kedua pebalapnya.

"Sangat mudah. Saya mengirimkan pesan kepada mereka. Saya tidak ingat, Senin atau Selasa. Hanya, 'hey kawan-kawan, semua terkendali?'," ujar Grassilli, dikutip dari Crash.net, Sabtu (20/4/2024).

Baca juga: Alasan Marc Marquez Sampai Terjatuh di MotoGP Amerika 2024

"Pecco dan Marc menjawab saya, 'iya, semua terkendali, tidak sabar untuk COTA'. Jadi, sangat positif," kata Grassilli.

Francesco Bagnaia saat sesi kualifikasi MotoGP Qatar 2024Ducati Corse Francesco Bagnaia saat sesi kualifikasi MotoGP Qatar 2024

Saat ini, Bagnaia ada di peringkat kelima pada klasemen sementara dan tertinggal 30 poin dari Jorge Martin. Sementara Marquez, berada di peringkat kedelapan dan tertinggal 44 poin dari Martin.

Masih tersisa 18 seri dan banyak poin yang bisa diperebutkan. Bagnaia dan Marquez sama-sama memiliki peluang yang lebar untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com