Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Yakin Juara di MotoGP Amerika 2024

Kompas.com - 14/04/2024, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Marc Marquez sukses finis di urutan kedua pada Sprint Race MotoGP Amerika yang digelar Minggu (14/4/2024) dini hari. Marquez berhasil naik podium usai terlibat duel sengit dengan rookie Pedro Acosta.

Berkaca dari hasil positif yang diraihnya pada Sprint Race, Marquez sedikit mendapat kepercayaan diri untuk menang di MotoGP Amerika. Rider asal Spanyol itu mengaku hanya perlu lebih konsentrasi dan konsisten saat balapan.

“Saya tidak berada pada batas kemampuan motor hari ini. Jika saya bisa melakukan itu, ditambah konsistensi seperti yang ditunjukkan oleh Maverick hari ini, maka itu akan menjadi sempurna,” ucap Marquez, dikutip dari Speedweek, Minggu (14/4/2024).

Baca juga: Kejadian Lagi, Ada Mobil Parkir di Depan Jalur Penyelamat Rem Blong

“Tentu saja Anda memimpikan kemenangan, itu logis. Kuncinya, Balapan yang konsisten, dan cepat secara konsisten,” lanjut Marquez.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Qatar 2024

Marquez mengakui belum dirinya belum cukup konsentrasi untuk mengimbangi performa motor dan gaya balapannya. Ini menjadi salah satu masalah untuk pebalap berusia 31 tahun itu.

Pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu juga menyebut bahwa Pedro Acosta sempat jadi pengingat bagi dirinya untuk lebih konsentrasi dan konsisten saat di lintasan balap.

Baca juga: Ingat, Jangan Istirahat di Bahu Jalan Tol Saat Arus Balik

“Ketika Pedro Acosta menyalip saya, saya langsung menangkapnya dan menjadi lebih konsentrasi dan konsisten dibandingkan sebelumnya. Sejak saat itu saya menghindari masalah dengan motor saya dan mampu unggul atas Jorge Martin,” ucap Marquez.

Marquez yang finis di posisi kedua GP Sprint Race mendapat tambahan sembilan poin. Ia berhasil menggeser posisi Pedro Acosta yang finis di posisi keempat dengan menempati peringkat kelima di klasemen sementara MotoGP 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com