Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mirip, Ada Konsumen yang Upgrade dari Omoda 5 ke EV

Kompas.com - 01/04/2024, 11:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Chery Omoda E5 yang merupakan versi listrik dari Omoda 5 memiliki harga yang relatif kompetitif. Masih masa promo, mobil listrik berbasis baterai dari Chery ini dijual Rp 488 jutaan, tidak sampai setengah miliar Rupiah.

Kalau dibandingkan, Chery Omoda 5 yang jadi basisnya juga ada yang harganya berdekatan. Misal Omoda 5 RZ, harganya Rp 404 jutaan dan Omoda 5 GT, mulai Rp 450 jutaan.

Uniknya, para konsumen yang sudah punya Omoda 5 ada saja yang beralih ke Omoda E5 saat baru meluncur. Seperti yang dikatakan Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia, Zheng Shuo di Bogor belum lama ini.

Baca juga: Chery Serahkan 1.000 Unit Omoda E5 ke Konsumen

Chery Omoda 5 GT AWDKompas.com Chery Omoda 5 GT AWD

"Saya tidak punya data akurat, tapi saya dengar banyak konsumen yang mau upgrade dari Omoda 5 biasa (mesin bensin konvensional) ke E5 (mobil listrik berbasis baterai)," ucapnya.

Secara spesifikasi, dibandingkan dengan Omoda 5 GT, E5 memang unggul dari segi spesifikasi. Sebut saja dari tenaga dan torsi, E5 menghasilkan 201 TK dan torsi 340 Nm, sedangkan yang GT, tenaganya 197 TK dan torsi 290 Nm.

Baca juga: Mau Mudik Lebaran, Jangan Pasang Lampu Putih di Belakang


 "Ada beberapa yang sudah upgrade (dari Omoda 5 ke E5). Bahkan ada yang punya dua," kata Zheng.

Soal data lengkapnya, Zheng memang tidak bisa membuktikan. Cuma menarik juga kalau ada pergeseran dari Omoda 5 GT ke model E5 yang berbasis baterai, bebas emisi plus performa lebih tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com