Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Mobil BMW X1 Terbakar karena Petasan

Kompas.com - 31/03/2024, 15:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Viral video yang memperlihatkan kejadian mobil mewah terbakar lantaran kejatuhan petasan. BMW XI itu megalami nasib yang kurang menyenangkan lantaran ada anak-anak yang sedang bermain petasan di dekat area tersebut.

Namun petasan itu justru mengarah ke area kap mesin depan hingga membuat depan kaca meleleh.

Selain itu, api dari petasan itu juga membuat kap mobil menjadi hangus. Pada video itu seseorang juga sedang mencoba menghilangkan asap yang terus keluar dengan menyemprotkan air dari selang. 

Cuplikan video itu diunggah oleh akun Instagram Instagram @indocarstuff, hanya saja tidak disebutkan kapan dan lokasi kejadian. Namun pada keterangan video disebutkan bila mobil sedang terpakir di area rumah. 

Baca juga: Cititrans Ramaikan Persaingan Bus AKAP, Buka Trayek Jakarta - Malang

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Indocarstuff (@indocarstuff)

Baca juga: Getaran Mesin Sampai ke Kabin Mobil, Pertanda Komponen Ini Rusak

Iwan Pranoto, Head of Communications and Customer Service Management at Asuransi Astra (Garda Oto), mengatakan pada aturan umum, kebakaran akibat benda lain (petasan) yang berdekatan atau tempat penyimpanan kendaraan bermotor masih bisa melakukan klaim asuransi.

"Pertanggungan ini tidak menjamin kerugian, kerusakan, biaya atas kendaraan bermotor  terhadap pihak ketiga yang disebabkan bila kendaraan turut serta dalam perlombaan, latihan, penyaluran hobi kecakapan atau kecepatan, karnaval, pawai, kampanye, unjuk rasa," kata Iwan kepada Kompas.com, Minggu (31/3/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com