Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Mengaku Kirim 200 Unit Motor Listrik EM1 e: per Bulan di 2024

Kompas.com - 29/03/2024, 07:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Honda yang EM1 e: yang meluncur sejak akhir 2023 diklaim telah terkirim 150 unit sampai 200 unit setiap bulan.

Pernyataan tersebut dikatakan Octavianus Dwi, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), di Jakarta, belum lama ini. Jumlah tersebut tidak semuanya milik konsumen, tapi untuk berbagai kebutuhan lainnya.

"Kalau kita distribusi ke jaringan itu setiap bulan lebih kurang 150-200 unit. Tapi itu terbagi ke konsumen langsung dan juga untuk penetrasi ke market. Seperti tes berkendara dan juga unit pajangan, hingga ke perusahaan," ucap Octa di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Honda Stylo 160 Hadir Bikin Penjualan Grand Filano Naik

Test ride Honda EM1 e:KOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Test ride Honda EM1 e:

Kalau dihitung, tahun 2024 sudah lewat dari tiga bulan. Maka jumlah EM1 e: yang sudah didistribusikan sebanyak 450 unit sampai 600 unit.

"Untuk retail ke konsumen sudah lumayan, pokoknya Jakarta dulu yang kita penetrasi dan sudah hampir seluruh area," kata Octa.

Jakarta memang jadi basis awal buat motor listrik Honda. Bahkan di kota lainnya belum ada stasiun penukaran baterai Honda atau e: Power Pack, jadi baru ada Jakarta dan sekitarnya saja (Jabodetabek).

Baca juga: Usai Viral, Jalur Motor Lewat Trotoar di Dekat DPR Langsung Ditutup


Honda EM1 e: dibanderol Rp 33 juta, punya spesifikasi yang ideal buat perkotaan. Kecepatan puncak sekitar 40 Kpj dan jarak tempuh dari baterai penuh sampai habis juga kisaran 40 Km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com