Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PanaOil Tunjuk Indro Warkop Jadi Duta Merek

Kompas.com - 24/03/2024, 15:06 WIB
Erwin Setiawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkomitmen untuk menghadirkan oli yang baik untuk mesin hingga ke pengguna kendaraan bermotor, PanaOil Indonesia mendapuk Indro ‘Warkop’ sebagai duta merek atau brand ambassador. Sosoknya akan mengiringi semua produk PanaOil untuk segmen otomotif dan juga industrial.

Hadirnya Indro akan merepresentasikan citra yang menyenangkan, energik, tangguh, senantiasa mengabarkan perihal kebaikan bagi sesama, dan kredibilitas unggul secara individu, sejalan dengan persamaan nilai yang juga dikembangkan dalam PanaOil selama ini.

Eksistensi pria dengan nama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro dalam beberapa dekade terakhir di dunia hiburan Indonesia juga telah mampu menunjukkan dirinya sebagai sosok inspiratif bagi dunia seni peran serta film nasional.

Baca juga: Jangan Flushing Oli Mesin yang Sudah Berkerak

Oli mesin motor IST Oli mesin motor

Raymond Widjaja, Managing Director PanaOil Indonesia mengatakan ada banyak persamaan atas nilai-nilai yang positif dari Indro Warkop dengan PanaOil.

“Beliau dan sesuai dengan citra baik yang ditampilkan memiliki persamaan dalam atas nilai-nilai yang positif, karena PanaOil ingin menyuguhkan kebaikan pada oli tidak hanya untuk mesin tapi juga untuk penggunanya” ucap Raymond.

Baca juga: Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kualitas Oli Mesin Cepat Menurun

Ragam oli mesin dari Pana Oil IndonesiaIST Ragam oli mesin dari Pana Oil Indonesia

Raymond juga menambahkan, bahwa kebaikan yang menjadi citra Pana Oil dijunjung dari nilai-nilai yang didapatkan pada mesin kendaraannya, penggunanya, hingga lingkungan sekitarnya.

Menghasilkan oli berdaya tahan baik, membuat mesin lebih terlindungi, dan interval penggunaan oli juga menjadi lebih maksimal sebenarnya secara langsung jadi upaya untuk ikut menjaga lingkungan.

Interval pemakaian oli yang panjang merupakan upaya secara langsung atas kendali maksimal terhadap limbah oli bekas. Dalam rangkaian meningkatnya kepedulian PanaOil Indonesia terhadap lingkungan, akan dihadirkan juga produk berupa oli, grease, dan coolant untuk mesin tenaga listrik murni dan hibrida.

Baca juga: Oli Mesin Mobil Sering Berkurang, Apakah Aman untuk Perjalanan Jauh?

Indro Warkop jadi brand ambassador Pana OilIST Indro Warkop jadi brand ambassador Pana Oil

Sampai saat ini, PanaOil Indonesia telah mampu juga meracik formula karya anak bangsa tulen, salah satunya ada pada produk oli mobil Gasonix yang dinamakan “EsterDURA Technology”.

“Formula inovatif “EsterDURA Technology” yang kami ciptakan bertujuan memenuhi sejumlah kebutuhan terkini dari pemilik kendaraan akan oli sintetik yang sesuai dengan teknologi otomotif termutakhir,” ucap Raymond.

Adanya daya tahan sekaligus perlindungan maksimum pada mesin mobil akan memperpanjang masa penggantian oli, sehingga biaya penggantian oli akan lebih ekonomis sekaligus meningkatkan efisiensi waktu bagi pemilik kendaraan, menurut Raymond.

Baca juga: Ciri-ciri Oli Mesin Mobil Sudah Harus Diganti


.
Produk PanaOil sendiri dibuat melalui fasilitas produksi dengan metode “Right First Time Blending 99%”, yang telah tersertifikasi ISO 9001:2015, SNI dan TKDN.

Fasilitas PanaOil juga didukung dengan laboratorium terakreditasi untuk memastikan proses “research and development” oli yang memenuhi standarisasi OEM, API, ILSAC dan JASO.

Rangkaian proses tadi menjadikan PanaOil bisa lebih memahami kebutuhan pasar serta dapat memberikan kualitas terbaik, layanan prima, dan biaya yang terjangkau sehingga produknya dapat dibeli oleh semua kalangan di seluruh wilayah Indonesia.

Sejalan dengan itu juga Pana Oil Indonesia membuka kesempatan bagi masyarakat di seluruh wilayah Nusantara yang ingin memperoleh kesempatan bersama PanaOil Indonesia untuk tumbuh serta berkembang dalam rangkaian usaha yang positif sekaligus berkesinambungan di bidang otomotif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com