Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulik Kenyamanan Berkendara Kia EV9 GT-Line

Kompas.com - 15/03/2024, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia EV9 GT-Line memiliki tampilan yang futuristik dengan interior yang terlihat elegan. SUV listrik ini juga mampu menawarkan kenyamanan berkendara maksimal.

EV9 GT-Line benar-benar memanjakan pengemudi dan penumpang saat di perjalanan. Mobil listrik ini tidak hanya memiliki jok yang nyaman, tapi kinerja suspensi dan posisi berkendara yang ditawarkan juga dirasa sangat baik.

Baca juga: Bahas Desain Eksterior Kia EV9 GT-Line yang Futuristik

Redaksi Kompas.com yang mengetes EV9 GT-Line memiliki postur 157 cm. Terkesan cukup kecil dibandingkan dengan dimensi EV9 GT-Line yang cukup bongsor. Meski demikian, tidak sulit untuk mendapatkan posisi berkendara yang ergonomis.

Interior Kia EV9 GT-LineKompas.com/Donny Interior Kia EV9 GT-Line

Posisi setir bisa diatur secara elektrik, begitu pula dengan pengaturan joknya. Selain itu, joknya juga memiliki fitur memory seat untuk menyimpan posisi yang diinginkan penggunanya.

Tidak hanya itu, fitur yang disematkan oleh Kia pada jok EV9 GT-Line cukup banyak. Terdapat pendingin sekaligus penghangat pada jok. Kemudian, pengaturan pada bagian lumbar juga bisa disetel.

Baca juga: Mengulas Interior Kia EV9 GT-Line, Punya Kabin Lapang

Bahkan, terdapat fitur pijat untuk mengurangi ketegangan pada area punggung setelah lama berkendara. Maka itu, kenyamanan untuk pengendara bisa dikatakan sangat maksimal.

Kia EV9 GT-LineKompas.com/Donny Kia EV9 GT-Line

Untuk posisi berkendaranya, visibilitas cukup baik. Meskipun bagian kap depan cukup panjang, tapi tidak sampai mengganggu pandangan pengemudi. Semua tombol pada area dasbor juga dapat masih dalam jangkauan.

Untuk baris kedua, EV9 GT-Line menggunakan jok model captain seat. Sehingga, posisinya terpisah antara jok kiri dan kanan. Dengan demikian, kabin jadi terasa lapang. Selain itu, joknya juga memiliki fitur pijat.

Fitur kursi pijat Kia EV9 GT-LineKompas.com/Donny Fitur kursi pijat Kia EV9 GT-Line

Kenyamanan berkendara juga dirasakan berkat suspensinya yang bekerja meredam guncangan dengan sangat baik. Kekedapan kabin juga dirasa cukup optimal.

Sementara untuk baris ketiga, ruang yang disediakan tidak begitu lapang. Meski demikian, posisi yang ditawarkan cukup nyaman untuk orang dewasa dengan postur tubuh yang tidak terlalu tinggi atau untuk ukuran anak-anak.

Baca juga: Honda HR-V Facelift Siap Meluncur, Simak Ubahannya

Interior Kia EV9 GT-LineKompas.com/Donny Interior Kia EV9 GT-Line

Soal harga, PT Kreta Indo Artha (KIA) memasarkan Kia EV9 GT-Line dengan banderol Rp 1,975 miliar (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com