Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Jetour Dashing, SUV China yang Akan Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 12/03/2024, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek asal China, Jetour, akan meramaikan pasar mobil di Indonesia. Merek yang di China berada di bawah Chery ini akan meluncurkan dua model SUV salah satunya yaitu Jetour Dashing.

Dashing merupakan mobil sport utility vehicle (SUV) ringkas bergaya crossover 5-penumpang. Mobil ini pertama kali meluncur di China pada 2022 dan menggunakan sasis atau arsitektur bernama Kunlun.

Baca juga: Ketahui Tanda Minyak Rem Mobil Harus Segera Diganti

Di China Dashing punya dua model yaitu tipe bensin dan plug-in hybrid (PHEV). Adapun model bensin punya dua tipe yaitu 1,5 liter turbo dan 1.6 liter turbo yang dipadukan transmisi manual 6 percepatan atau matik dual clutch transmission (DCT).

 

Jetour DashingKOMPAS.com/Gilang Jetour Dashing

Tampilan eksterior Dashing pada dasarnya khas crossover masa kini. Fasia depan agresif dengan lampu DRL yang sipit dan lampu utama di bagian bawah. Bentuk grilnya intimidatif menyiratkan mobil yang bisa melaju kencang.

Bergerak ke samping lekukan tubuhnya cukup kentara. Kemudian di bagian belakang desainnya cukup simpel. Menariknya bentuk lampu mengingatkan desain lampu milik MG4 EV.

Interior Dashing dilengkapi layar berukuran 15,6 inci dan dilengkapi dengan chip performa tinggi Snapdragon generasi ketiga. Sistem infotainment mendukung AutoNavi, Tencent, dan Baidu Maps.

Baca juga: Finis Kedua dari Belakang, Luca Marini Sadar Kekurangan Honda

Jetour DashingKOMPAS.com/Gilang Jetour Dashing

Desain setir model flat-bottom, kemudian terdapat sistem pengenalan suara, pengisi daya nirkabel di konsol tengah.

Dashing memiliki dimensi panjang 4.590 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.685 mm, dan jarak sumbu roda 2.720 mm.

Lebih besar dari kompetitor sekelasnya yaitu Mitsubishi X-Force dengan panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm dan tinggi 1.660 mm. Serta Honda HR-V yang memiliki dimensi panjang 4.330 mm untuk tipe non-turbo dan 4.385 untuk turbo, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.590 mm.

Jetour DashingKOMPAS.com/Gilang Jetour Dashing

Baca juga: Bolehkah Menambah Langsung Minyak Rem Mobil yang Kurang?

Keunggulan Dashing ialah kapasitas tangki yang besar mencapai 57 liter. Kemudian bagasi belakang mampu menampung 486 liter dan menjadi 977 liter saat kursi belakang dilipat.

Mesin 1.5 liter turbo menghasilkan tenaga sebesar 154 Tk pada 5.500 rpm dan torsi 230 Nm antara 1.750 dan 4.000 rpm. Sedangkan mesin turbo 1,6 liter menghasilkan tenaga maksimum 194 Tk dengan torsi 290 Nm.

Adapun Dashing yang bakal meluncur di Indonesia ditengarai bermesin 1.5 turbo, untuk menghadapi Mitsubishi X-Force, Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com