Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan EV Murah Ini Diakuisisi, Konsumen Tak Perlu Khawatir

Kompas.com - 09/03/2024, 15:32 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - PT Kurnia EVCBU International (Kurnia Motors) hadir di Indonesia sebagai pelopor mobil listrik Rp 100 jutaan. Sudah ratusan unit penjualan mobil listriknya sepanjang 2023 dengan mengandalkan dua model, yaitu KX-Upgrade, dan K-Kooper.

Memasuki 2024 tongkat estafet, atau bisnis Kurnia Motors dilanjutkan PT Satria Motor Indonesia. Bukan sekadar rebranding, atau berganti nama perusahaan, namun kepemilikan saham pun berubah.

Satria Bagus Narendara yang awalnya menjabat sebagai Direktur Utama Kurnia Motors, kini membeli sebagian besar saham Kurnia Motors, sehingga menggunakan nama depannya untuk perusahaan tersebut.

Baca juga: OJK Sebut Pasar Mobil Listrik Bekas Masih Prematur

Satria Motor ambil alih Kurnia MotorsIST Satria Motor ambil alih Kurnia Motors

“Dinamika perkembangan impor mobil listrik yang terus meningkat dibutuhkan perusahaan yang mampu bersaing di pasar dalam pemenuhan mobil listrik di Tanah Air,” ujar Satria, Direktur PT Satria Motor.

Menurutnya agar bisnis mobil listrik dengan status CBU itu lebih menggeliat, maka diperlukan konsistensi dari perusahaan sebagai upaya dalam diversifikasi unit, dan menawarkan layanan yang lebih baik kepada konsumen.

Salah satu gebrakan awal adalah mendirikan showroom baru di Jalan Rawa Buntu Utara No. 4, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Jaringan diler mobil listrik tersebut akan mulai beroperasi, Selasa 12 Maret 2024.

Baca juga: Mitsubishi Gunakan Mobil Listrik L100 EV buat Home Service

Mobil listrik murah Kurnia Motors KX-Upgrade, tampilan mirip Ford Bronco dengan banderol Rp 121 jutaKompas.com/Daafa Alhaqqy Mobil listrik murah Kurnia Motors KX-Upgrade, tampilan mirip Ford Bronco dengan banderol Rp 121 juta

Mobil-mobil listrik yang dijual di jaringan diler barunya itu tetap mempertahankan kedua model yang sudah dipasarkan Kurnia Motors sebelumnya, namun akan ada beberapa model terbaru dengan spesifikasi lebih tinggi.

“Penjualan dari Kurnia Motor sudah mencakup kota-kota besar, ke depannya kami berharap dengan berdirinya PT. Satria Motor Indonesia akan menjadi pelopor mobil listrik dengan harga terjangkau dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Program layanan kepada konsumen yang diberikan pada Kurnia Motors juga dilanjutkan oleh Satria Motor, yaitu berupa garansi komponen 5 tahun yang meliputi baterai, kontroler, dinamo, dan bagian lainnya, begitu pun dengan masa servis gratisnya yang diberikan selama 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh.

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik Mitsubishi L100 EV Masih Berstatus Negosiasi


“Konsumen yang sudah melakukan pemesanan saat dipegang Kurnia Motors, tidak perlu khawatir karena tanggung jawab dan wewenang tetap diteruskan dan menjadi ranah dari PT Satria Motor Indonesia secara keseluruhan ” sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com