Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuci Mobil Automaton Baru Hadir, Diklaim Bermanfaat untuk Gen-Z

Kompas.com - 06/03/2024, 12:31 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren cuci mobil automaton alias dioperasikan oleh mesin semakin populer pada 2024, dan mulai banyak diadopsi oleh pebisnis. Konsepnya yang mudah, cepat, dan ringkas juga dinilai bermanfaat bagi konsumen.

Terbaru, AutoGlaze sebagai salah satu merek car detailing tertua di Indonesia, ikut serta dalam bisnis cuci mobil automaton dan mendirikan basis pertamanya di BSD, Tangerang.

Untuk merealisasikan konsep cuci mobil automaton ini, AutoGlaze menggandeng YIGOLI, perusahaan teknologi asal China dengan spesialisasi komponen robotik otomotif.

Robby Kurnia, Founder dan CEO AutoGlaze, menjelaskan, model cuci mobil terbaru ini diklaim bisa memudahkan konsumen pemilik mobil, khususnya golongan Gen-Z.

Baca juga: Sebelum bZ4X, Toyota Pernah Bikin RAV4 EV

Cuci Mobil Automaton Baru Hadir, Diklaim Bermanfaat Untuk Gen-ZKompas.com/Daafa Alhaqqy Cuci Mobil Automaton Baru Hadir, Diklaim Bermanfaat Untuk Gen-Z

Menurut Robby, konsumen Gen-Z dengan rentang usia 20 tahun ke-atas sangat menitikberatkan efisiensi waktu. Proses cuci mobil konvensional terkesan sudah ketinggalan jaman dan mulai sepi peminat.

“Oleh karenanya kita buat konsep cuci mobil menggunakan mesin. Prosesnya cepat, instan, konsumen bahkan enggak perlu keluar mobil,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com, Rabu (6/3/2024).

Dia mengatakan, proses cuci mobil dengan metode ini hanya membutuhkan waktu sekitar 6 menit sampai 9 menit saja. Pembayarannya pun bisa menggunakan QR Code dan sudah cashless.

“Untuk konsumen-konsumen usia muda yang Gen-Z, cuci mobil dengan metode ini cocok sekali,” kata dia.

Terkait biaya, layanan cuci mobi automaton dari AutoGlaze dihargai mulai dari Rp 30.000. Banderol ini sudah termasuk proses cuci dan pengeringan menyeluruh di semua sisi bodi mobil.

Robby menjelaskan, pihaknya berencana membuka banyak cabang dalam waktu dekat. Wilayah Jabodetabek menjadi area incaran utama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com