Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler VinFast Segera Beroperasi, Hadir di Depok dan Medan

Kompas.com - 06/03/2024, 11:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT VinFast Automobile Indonesia akhirnya mulai menunjukkan komitmennya dengan meresmikan diler. Jaringan penjualan VinFast kini bisa ditemukan di dua kota, yakni Depok dan Medan.

Pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, VinFast berhasil mencatatkan 1.001 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Angka tersebut terbilang tinggi.

Khususnya, mengingat bahwa VinFast baru pertama kalinya hadir di Indonesia. Selain itu, belum ada unit yang bisa dicoba oleh pengunjung IIMS saat itu.

Baca juga: Jelang Penutupan IIMS 2024, VinFast Klaim Meraih 1.001 SPK

Tapi, kredibilitas VinFast sudah cukup tinggi dengan berhasil memasuki pasar otomotif di Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa. Melanjutkan kesuksesan di IIMS 2024, VinFast akan mengadakan kegiatan Mall Exhibition selama Bulan Ramadhan di beberapa mal ternama di Jakarta.

Diler VinFast di DepokDok. VinFast Diler VinFast di Depok

"VinFast juga akan segera membuka beberapa dilernya di bulan ini. Tercatat setidaknya ada beberapa lokasi yang akan ditargetkan untuk dilakukan Grand Opening," Surachman Nugroho, Sales & Network Director PT VinFast Automobile Indonesia, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Untuk daerah Jabodetabek, VinFast Depok yang terletak di Jalan Margonda Raya akan menjadi diler perdana yang melakukan Grand Opening. Diler tersebut berada di bawah naungan manajemen PT Gallerie Setia Utama. Selain di Jabodetabek, Gallerie sedikitnya akan membuka 11 diler VinFast di berbagai kota di Tanah air, termasuk di Jawa Tengah, Bandung, Bali dan juga Balikpapan.

Baca juga: Komentar Pengunjung IIMS 2024 Soal VinFast di Indonesia

Kemudian, diler VinFast juga akan segera dibuka bulan ini di kota Medan yang berlokasi di Jalan Medan Krakatau. VinFast Medan berada di bawah naungan Manajemen PT Mega Central Autoniaga (MCA) sebagai rekanan diler pertama di Pulau Sumatera. MCA juga masih akan membangun diler VinFast lainnya di Medan.

VinFast VF 5 di IIMS 2024KOMPAS.com/Ruly Kurniawan VinFast VF 5 di IIMS 2024

“Showroom VinFast yang akan dibuka di Depok dan Medan bulan ini, kami telah menyediakan Sales, Service dan Sparepart. Sehingga, konsumen tidak perlu khawatir dengan layanan after sales produk VinFast,” kata Surachman.

VinFast hadir di IIMS 2024 dengan membawa banyak model, seperti VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9. Tapi, belum ada satu pun yang diumumkan harga resminya hingga saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com