Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Creta N Line Meluncur, Tampil Lebih Boxy dan Sporty

Kompas.com - 02/03/2024, 13:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai baru saja meluncurkan Creta N Line untuk pasar India. Mobil ini hadir dengan tampilan yang lebih boxy, sporty serta mesin yang bertenaga.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu (2/3/2024), Hyundai Creta N Line memiliki fasia yang cukup berbeda dengan varian standar. Paling mencolok adalah grill honeycomb yang lebih ramping pada bagian bawah serta lampu depan yang terpisah.

Lambang Hyundai tampak lebih kecil dan diposisikan lebih rendah daripada model Creta lainnya. Pelat selip dengan aksen aluminium juga terlihat lebih besar, sementara di bagian bawah bemper mendapatkan aksen merah yang tersembunyi.

Baca juga: Ulas Fitur Honda Stylo 160 ABS, Fungsional dan Praktis

Ubahan lainnya terdapat pada bagian side skirts yang dibuat lebih sporty dengan ekstensi bumper belakang yang dibekali aksen berwarna merah. Bagian kaki-kaki dibekali pelek baru berukuran 18 inci, kaliper rem merah, knalpot kembar, serta beberapa emblem N Line yang melengkapi body bagian belakang.

Sayangnya, Hyundai belum menunjukkan interior dari Creta N Line.

Hyundai Creta N LineDoc Carscoops Hyundai Creta N Line

Bicara soal jantung pacu, Hyundai Creta N Line dibekali mesin T-GDi 1.5 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 hp dan torsi 253 Nm. Mesin ini lebih bertenaga jika dibandingkan dengan trim yang sudah ada.

Baca juga: Cara Mengurus STNK Hilang Saat Motor Masih Berstatus Kredit

Turbo 1.5 T-GDi tersedia secara eksklusif dengan transmisi otomatis DCT tujuh percepatan, namun Autocar India melaporkan bahwa opsi manual enam percepatan akan ditambahkan ke dalam jajarannya.

Bicara soal harga, Hyundai Creta N Line akan dibanderol lebih mahal dari keluarga Creta lainnya, yakni dimulai dari Rs 11 Lakh dan Rs 20,15 Lakh atau sekitar Rp 208 juta sampai Rp 381 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com