Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Semeru Ramaikan Bisnis Bus AKAP, Punya Kelas Sleeper

Kompas.com - 28/02/2024, 16:59 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Terkenal sebagai layanan penyewaan bus pariwisata dan shuttle, PO Semeru Transindo kini resmi meramaikan persaingan layanan bus AKAP.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram @semeru.transindo, peluncuran layanan baru PO Semeru ini sudah dilakukan.

Saat ini ada 10 unit bus untuk memperkuat divisi AKAP yang seluruhnya menggunakan balutan bodi Jetbus 5 rakitan Karoseri Adiputro.

Baca juga: Angin Segar, Mitsubishi Klaim Kantongi SPK 2.719 Unit di IIMS 2024

Sebagai kiprah perdananya, PO Semeru menawarkan pilihan kelas eksekutif dan kelas sleeper bus.Nantinya selama perjalanan, penumpang akan dipandu oleh layanan dari pramugari.

Sementara itu, trayek bus ini melayani tiga rute yakni Semarang -Jakarta, Solo-Jakarta, dan Yogyakarta-Jakarta. Lalu jam keberangkatan bus ada pilihan pagi atau sore. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Semeru Transindo (@semeru.transindo)

Baca juga: Jangan Bingung, Ini Waktu Tepat Mengganti Oli Mesin Mobil

Untuk harga tiket seluruh trayek dengan kelas sleeper bus dibanderol mulai dari Rp 350.000, sementara itu kelas eksekutif dibanderol mulai dari Rp 275.000.

"Saat ini pembelian tiketnya hanya bisa melalui agen resmi kami karena belum bekerjasama dengan aplikasi pembelian tiket. Untuk sleeper bus itu kapasitas 22 kursi penumpang, dan kelas eksekutif punya kapasitas 48 kursi penumpang," kata agen tiket bus PO Semeru, Rabu (28/2/2024).

Adapun bodi bus yang sudah dirilis ditopang oleh sasis Mercedes Benz 1626 E4. Seluruh bus AKAP milik PO Semeru tampil elegan dengan balutan bodi hitam kombinasi kuning keemasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com