Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Fitur Canggih Andalan BMW 530i Touring M Sport

Kompas.com - 28/02/2024, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas tampilan eksterior dan interior, kini saatnya tim redaksi membahas soal fitur yang ada pada BMW 530i Touring M Sport.

BMW 530i Touring M Sport dibekali dengan teknologi canggih yang diperuntukkan untuk kemudahan bagi pengemudi saat berkendara.

Mobil ini dibekali dengan layar head unit yang sudah menggunakan BMW Operating System 7. Layar tersebut sudah terkoneksi dengan Apple Carplay dan Android i-Auto. Sementara untuk pengemudi, informasi di balik setir diakomodasi oleh BMW Live Cockpit Profesional dengan layar 12,3 inci.

Baca juga: Kijang Innova Zenix Hybrid Jadi Produk Terlaris Toyota di IIMS 2024

Salah satu teknologi canggih yang disematkan adalah Parking Assistant, sesuai namanya,  fitur ini memudahkan pengemudi saat memarkir kendaraan.

Caranya, cukup memindahkan transmisi ke R atau mundur atau dengan menekan tombol parking assist di konsol tengah. Selanjutnya, pilih tempat yang diinginkan. Kemudian, tinggal mengikuti petunjuk layar kendali untuk menjalankan prosedur parkir.

Parking AssistantBMW Parking Assistant

Dengan begitu pengemudi tidak perlu lagi mengatur setir atau melakukan prosedur secara manual.

Tak hanya itu, BMW 530i Touring M Sport juga sudah dibekali Driving Assistant, fitur ini juga mencakup Steering and Lane Control Assistant, Emergency Stop Assistant dan Lane Keeping Assistant dengan perlindungan tabrakan dari samping secara aktif.

Fitur lainnya yang memudahkan pengemudi saat mengendarai mobil adalah active cruise control, dengan fitur ini mobil bisa melaju dengan kecepatan stabil, tanpa harus menginjak pedal gas secara terus menerus.

Seri 5 Touring juga sudah dibekali dengan auto start stop dan auto hold, fitur ini sangat berguna terutama dalam kondisi stop and go.

BMW 530i TouringKompas.com BMW 530i Touring

Soal keselamatan, BMW 530i Touring M Sport sudah dibekali airbags untuk pengendara dan penumpang di depan, perlindungan benturan samping, sistem pengereman ABS.

Baca juga: Alasan Ban Truk Terlepas Saat Berjalan dan Antisipasinya

Terdapat fitur keselamatan lainnya seperti Dynamic Stability Control (DSC) with extended contents incl, Cornering Brake Control (CBC), Automatic Stability Control (ASC), Dynamic Brake Control (DBC), Electronic Differential Lock Control (EDLC), serta Dynamic Traction Control (DTC).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com