Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Sebut Mobilnya Banyak Disukai Kaum Hawa

Kompas.com - 25/02/2024, 13:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) resmi masuk ke Indonesia pada tahun 2020. Sejak saat itu, MG terus penetrasi di pasar Tanah Air dengan meluncurkan berbagai produk mulai dari mobil bensin sampai listrik.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, sebagai merek, MG memiliki keunggulan di beberapa sektor salah satunya ialah jumlah pemakai wanita yang cukup banyak.

Baca juga: Pengendara Cekcok dengan Pengemudi, Buang Puntung Rokok Sembarangan

MG Maxus 9KOMPAS.com/Gilang MG Maxus 9

"Kalau dilihat dari demografi bukan hanya usia, ternyata 48 persen penguna MG ialah wanita dan 52 persen pria. Itu tinggi buat saya," kata Arief kepada Kompas.com, di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, belum lama ini.

Arief mengatakan, selain pengguna wanita yang cukup banyak data internal MG menyebut bahwa mayoritas konsumennya datang dari generasi milenial.

Dikutip dari penjelasan Wikipedia, generasi milenial disebut juga generasi Y, adalah kelompok demografi buat yang lahir pada tahun 1981 hingga 1996, setelah Generasi X.

Baca juga: Tebus Helm Marc Marquez di IIMS 2024, Siapkan Dana Rp 14,5 Juta

New MG ZS EV di IIMS 2024Morris Garages New MG ZS EV di IIMS 2024

"Tarikan terakhir itu antara umur 25 sampai 41 tahun. Jadi 25 tahun tidak fresh graduate dan 40 tahun sudah di senior level," ujar Arief.

"Mobil yang dihadirkan dari line up mobil bensin dari MG5 GT dan MG HS beragam. Kalau MG HS memang sudah 45 tahun, tapi lainnya anak muda yang mau dan terinspirasi dari Morris Garage," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com