Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Kabin Bus Tingkat Baru PO Juragan 99 Trans, Ada 24 Kursi Sleeper

Kompas.com - 22/02/2024, 17:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Juragan 99 Trans kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan bus baru unik dan gagah. Ada dua unit kendaraan baru milik PO Juragan 99 Trans tersebut keduanya merupakan bus tingkat atau double decker dengan kursi sleeper. 

Kedua bus ini menjadi unit double decker pertama dengan kursi penumpang sepenuhnya memakai sleeper seat. Bus tersebut makin premium lantaran digendong oleh sasis Volvo B11R.

Founder Juragan 99 Trans, Gilang W. Pramana mengatakan, dirinya ingin memujudkan mimpinya dengan memperbanyak seluruh bus AKAP Juragan 99 Trans fasilitas sleeper.

Tujuannya untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan juga layanan yang eksklusif serta elegan untuk semua pelanggan.

"Hal ini sekaligus juga menunjukkan keseriusan dan upaya konkret kami dalam mendukung perkembangan dan kemajuan industri transportasi darat. Bus double decker dengan kursi penumpang full sleeper ini adalah langkah nyata kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan Juragan 99 Trans," kata Gilang dikutip dari keterangan resmi, Kamis (22/2/2024).

Baca juga: Kencan Singkat dengan Honda BR-V N7X Edition di IIMS 2024

Lebih lanjut, kabin bus punya kapasitas untuk 24 kursi penumpang yang semuanya meyerupai ruangan kapsul.

Lalu ada beragam fasilitas yang disematkan pada setiap bangku penumpang seperti fitur getaran pijat di setiap seat, earphone, foldable table.

Ada juga perlengkapan tidur (bantal, guling dan selimut), televisi 24-inch serta hot towel. Selain itu bus juga menyediakan dispenser air minum, smoking area serta kamar kecil.

Kabin sleeper bus PO Juragan 99 TransJuragan 99 Trans Kabin sleeper bus PO Juragan 99 Trans

Baca juga: Dibeli Borongan, VinFast Sudah Catat 500 SPK di IIMS 2024

Secara spesifikasi, bus unik ini menggunakan balutan bodi SDD DC (Super Double Decker Dream Coach) rancangan Karposeri Adiputro.

Lantaran dek bawah diperuntukan sebagai bagasi, maka ukuran ruang bagasi sangat luas dapat menganggkut sepeda motor. 

Gilang juga mengatakan, pada kedua bus baru milik Juragan 99 Trans ini  juga melakukan peningkatan detail yang mencakup penyempurnaan di bagian pembagian jalur air conditioner yang lebih baik lebih merata.

"Semoga upaya kami untuk men-sleeper-kan seluruh perjalanan bus layanan AKAP di Indonesia bisa segera terwujud,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com