Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Vespa Elettrica yang Didiskon Rp 100 Juta di IIMS 2024

Kompas.com - 22/02/2024, 14:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 jadi ajang menarik untuk berburu diskon kendaraan. Pasalnya, pameran otomotif satu ini memang dipenuhi beragam promo menarik.

Satu contoh promo yang cukup menarik tersedia di booth Piaggio Indonesia, ada diskon besar untuk semua motor Vespa khusus ajang IIMS 2024.

Diskon terbesar berlaku untuk Vespa Elettrica, motor listrik pertama lansiran vespa. Tidak tanggung-tanggung, nominal diskonnya adalah Rp 103 juta.

Baca juga: United Klaim Sukses Jualan Lebih dari 6.500 Unit Motor Listrik Subsidi

Vespa elettrica diskon Rp 103 juta di IIMS 2024, stok terbatasKompas.com/daafa alhaqqy Vespa elettrica diskon Rp 103 juta di IIMS 2024, stok terbatas

Normalnya, banderol dari Vespa Elettrica adalah Rp 198 juta untuk OTR DKI Jakarta. Setelah diskon, harganya anjlok menjadi Rp 95 juta.

Membahas soal spesifikasi, Vespa Elettrica dibekali baterai lithium berkapasitas 48 volt 86 Ah. Motor listrik CBU Italia ini diklaim bisa menempuh jarak sampai 100 kilometer ketika memakai mode Eco, dan 70 kilometer di mode power.

Untuk urusan dapur pacu, Vespa membekali Elettrica dengan dinamo jenis side-drive dengan daya sebesar 3,6 kW sampai 4 kW atau setara 4,8 TK sampai 5,3 TK dan torsi 200 Nm.

Baca juga: WR-V Jadi Model Terlaris Honda di IIMS 2024

Dinamo side-drive pada motor listrik Vespa Elettrica, posisinya menggantikan swing armKompas.com/Daafa Alhaqqy Dinamo side-drive pada motor listrik Vespa Elettrica, posisinya menggantikan swing arm

Pada mode Eco, kecepatan dibatasi jadi cuma 40 Kpj. Kalau di Mode Power, kecepatan puncaknya ada di angka 67 Kpj sampai 70 Kpj.

Bagi pengunjung yang memilii dana sekitar Rp 100 juta, tenaga penjual Piaggio memastikan jika Vespa Elettrica bisa dibeli di IIMS 2024. Namun perlu diingan, jumlah stoknya sangat terbatas dan hanya tersedia sekitar 6 unit saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com