Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Ioniq 5 Batik dan Kona Electric Bikin Pengunjung IIMS Terpincut

Kompas.com - 18/02/2024, 10:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Motor Indonesia (HMID) menghadirkan dua model mobil listrik baru, yakni Ioniq 5 Batik dan Kona Electric. Keduanya melantai di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran.

Hadirnya Ioniq 5 Batik dan Kona Electric sukses membuat banyak pengunjung terpukau. Selain karena minat terhadap mobil listrik sedang meningkat, tampilan kedua model baru ini juga cukup menarik.

Salah satu pengunjung yang hadir adalah Stefanus, Karyawan Swasta asal Bekasi, Jawa Barat. Dia mengaku terpincut dengan Hyundai Ioniq 5 Batik, mobil edisi khusus yang hanya tersedia 50 unit saja.

Saat berbincang dengan Kompas.com, Stefanus mengaku belum pernah menggunakan mobil listrik. Namun jika memang ada kesempatan dan biaya, dirinya hendak meminang Hyundai Ioniq 5 Batik.

Baca juga: Nonton Konser IIMS Infinite Live 2024, Pakai STNK Dapat Diskon Tiket

Ioniq 5 Batik dan Kona Electric Bikin Pengunjung IIMS TerpincutKompas.com/Daafa Alhaqqy Ioniq 5 Batik dan Kona Electric Bikin Pengunjung IIMS Terpincut

“Soalnya kan kalau beli mobil listrik itu kemungkinan besar enggak akan dijual lagi ya, jadi sekalian saja ambil yang memang modelnya bagus,” ujarnya saat ditanya Kompas.com, Sabtu (17/2/2024)

Penjelasan berbeda disampaikan oleh William, Karyawan Swasta yang bermukim di Duren Kalibata, Jakarta Selatan. Dia mengaku tertarik dengan Ioniq 5 Batik, tapi status mobil koleksi membuatnya sedikit enggan.

Menurutnya, Ioniq 5 Batik seharusnya diproduksi secara massal dan tidak dibatasi. Penempatannya mungkin bisa menjadi varian tertinggi.

“Kalau dibuatnya barang limited edition, kesannya nanti jadi over the top. Padahal desainnya kan bagus, Indo banget soalnya ada batiknya, jadi sayang kalau jualannya dikit,” kata dia.

Baca juga: Harga Jimny 5 Pintu Naik sampai Rp 520 Jutaan, Ini Kata Suzuki

Hyundai Kona Electric resmi meluncur di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Hyundai Kona Electric resmi meluncur di IIMS 2024

Selanjutnya ada pula komentar dari Tri, Notaris yang tinggal di BSD ini mengaku terpincut dengan Hyundai Kona EV. Menurutnya, desainnya gagah selayaknya SUV, namun tetap kompak.

Tri mengaku sudah bertanya ke pihak sales perihal informasi harga dan SPK untuk Kona Electric. Sayang hasilnya nihil, karena mobil ini memang belum secara resmi dijual.

“Tertarik banget dan tadi juga saya tanya-tanya info (soal harga), tapi salesnya belum boleh bilang dan ternyata emang belum dijual. Harus nunggu dulu,” ucapnya.

Untuk diketahui, Hyundai Ioniq 5 batik dan Kona Electric meluncur perdana pada Kamis (15/2/2024) di hari pertama IIMS 2024. Peluncuran keduanya cukup unik, karena dihadiri juga oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com