Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Mobil Listrik Baru di IIMS 2024

Kompas.com - 18/02/2024, 08:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 tengah hadir di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Selama 14-25 Februari 2024, sejumlah merek otomotif memamerkan berbagai produk andalan mereka, salah satunya model mobil listrik

Berikut Kompas.com rangkum berbagai mobil listrik yang ada di lantai pameran IIMS 2024

1. Mitsubishi L100 EV

Mitsubishi L100 EVKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Mitsubishi L100 EV

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut memamerkan Mitsubishi L100 EV di IIMS 2024. Sebenarnya mobil listrik ini tidak sepenuhnya baru, lantaran kerap tampil di beberapa pameran, namun belum dijual resmi.

Oleh karena itu, pada IIMS 2024 ini diumumkan harga penjualan dari niaga listrik ini. Harganya, Rp 320.000.000 on the road Jakarta, berlaku secara spesial selama Februari–April 2024.

Mobil yang punya nama lain Minicab EV  ini merupakan sebuah kendaraan niaga ringan kelas kei-car berbasis baterai dan dilengkapi komponen listrik termasuk dinamo serta baterai penggerak. Jangkauan jelajahnya telah diperbarui menjadi 180 Km (dalam mode WLTC2).

2. MG Maxus 9 dan MG ES EV

MG Maxus 9KOMPAS.com/Gilang MG Maxus 9

MG Motor Indonesia juga memamerkan MG Maxus 9 dan MG ES EV sebagai koleksi mobil listrik terbaru mereka di IIMS 2024.  MG Maxus 9 merupakan MPV listrik premium dengan kapasitas untuk 7 penumpang yang punya fitur canggih dan mewah. 

Sementara itu, MG ES EV merupakan mobil listrik elegan yang cocok untuk perjalanan harian dengan kemampuan pengisian cepat. Hanya saja, kedua mobil listrik ini belum dijual ke pasaran. 

3. Wuling Cloud EV

Wuling Cloud EV di IIMS 2024KOMPAS.com/FATHAN Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Setelah sukses dengan Wuling AirEV dan BinguoEV, Wuling kini memperkenalkan mobil listrik terbaru lain, yakni Cloud EV di IIMS 2024.

Kendati belum dijual di pasar Indonesia, pengujung bisa melihat eksterior dan interior Cloud EV pada pameran tersebut. Mobil punya dimensi yang lebih besar dari dua produk mobil listrik milik Wuling sebelumnya. Visual mobil tampil dinamis dan minimalis yang sarat akan nuansa modern.

Meski belum resmi dijual, tapi calon konsumen yang berminat tetap boleh pesan.

3.  VinFast

VinFast resmi debut di Indonesia pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Kamis (15/2/2024)dok.VinFast VinFast resmi debut di Indonesia pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Kamis (15/2/2024)

Pada ajang IIMS 2024 menjadi debut VinFast di pasar otomotif Indonesia.  Merek pendatang baru asal Vietnam itu langsung meluncurkan deretan mobil listrik kepada publik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com