Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Ini Sudah Disuntik Mati tapi Sekennya Masih Dicari

Kompas.com - 07/02/2024, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas merupakan alternatif buat konsumen yang ingin memiliki mobil dengan harga miring. Sebab harga mobil bekas tidak semahal mobil baru.

Berdasarkan data yang dirilis situs jual beli mobil bekas online, OLX, ada lima mobil yang lumayan banyak dicari konsumen tapi iklannya alias unitnya sedikit.

Satu dari lima mobil tersebut ialah Datsun GO Panca.

Baca juga: Harga LCGC Bekas per Februari 2024, Datsun Go mulai Rp 63 Jutaan

Media test drive Datsun Go Panca di Semarang, 7-9 Oktober 2014Datsun Indonesia Media test drive Datsun Go Panca di Semarang, 7-9 Oktober 2014

Andi, pemilik showroom mobil bekas Jordy Motor di MGK Kemayoran, mengalui bahwa Dataun GO Panca masih dicari konsumen.

"Ya betul juga memang masih ada yang mencari Datsun GO Panca. Tapi apakah sebanyak itu tidak tahu ya. Kalau untuk (ketersediaan) unitnya ada saja. Tapi memang tidak banyak," ujar Andi kepada Kompas.com, Rabu (7/2/2024).

Andi mengatakan, alasan masih ada konsumen yang mencari GO Panca karena secara desainnya masih masuk tidak terlalu ketinggalan zaman.

Baca juga: Chery Indonesia Buka Peluang untuk Pakai Baterai Berbasis Nikel

Namun alasan paling kuat tentu saja harga. Seperti diketahui nasib Datsun cuma seumur jagung, sejak meluncur pada 2014 merek ini disuntik mati pada 2020.

Harga mobil-mobil Datsun periode tersebit akhirnya terjun bebas. Meski demikian nama besar Datsun yang merupakan bagian dari Nissan masih punya daya tarik.

"Ya banyak yang Datsun GO juga," katanya.

Berdasarkan penelusuran kami di laman jual beli mobil bekas, Datsun Go Panca dibanderol mulai Rp 70 jutaan. Paling mahal yang kami lihat tidak lebih dari Rp 110 juta, terutama yang tahun muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com