Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru Indonesia Dukung Ajang Motorsport Tanah Air

Kompas.com - 07/02/2024, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru Indonesia membuktikan DNA Motorsport dengan berpartisipasi pada ajang Indonesia Drift Series 2024.

Subaru Indonesia menjadi salah satu sponsor utama seri kejuaran Indonesia Drift Series yang akan berlangsung di empat kota dan mempertandingkan kelas PRO, PRO2, Women Drift Challenge, hingga menjadi tuan rumah D1 Grand Prix Southeast Asia Series.

“Lebih dari 50 tahun lalu, Noriyuki Koseki founder dari divisi Motorsport Subaru yaitu Subaru Tecnica International mulai menggunakan Subaru FF-1 untuk balap offroad di “The Baja 500”. Sejak itu, keterlibatan Subaru di berbagai cabang olahraga Motorsport terus berlanjut hingga kini,” ucap Arie Christopher, Chief Executive Officer, Subaru Indonesia, Rabu (7/2/2024).

Baca juga: Adu Harga Hatchback per Februari 2024, Siapa Paling Terjangkau?

Arie melanjutkan, di tahun ini Subaru BRZ juga akan menjadi official car Women Drift Challenge, Subaru WRX Wagon yang menjadi safety car, hingga dukungan terhadap atlet drift PRO Class, Ziko Harnadi dari Garasi Drift.

Subaru BRZ 2024Subaru Indonesia Subaru BRZ 2024

“Langkah ini kami harapkan dapat mendukung talenta muda motorsport tanah air, perkembangan industri motorsport di tanah air, dan spirit Women Empowerment untuk para drifter yang berkompetisi di Women Drift Challenge,” kata Arie.

Pada acara hari ini Subaru Indonesia juga menampilkan Subaru BRZ 2024 yang mendapat ubahan khusus seperti fitur tambahan sistem keselamatan EyeSight di varian transmisi Manual dan perangkat rem dari Brembo.

Pada sisi pengereman, Subaru BRZ 2024 dilengkapi dengan sistem dari Brembo, empat piston dengan rotor 326mm di depan dan dua piston dengan rotor 316mm di belakang, serta warna kaliper emas yang menguatkan kesan sporty.

Rem Brembo Subaru BRZ 2024Subaru Indonesia Rem Brembo Subaru BRZ 2024

Perubahan tapak brake-pads, lingkar rotor, dan kaliper dari Brembo ini meningkatkan kekuatan pengereman, pengemudian yang lebih presisi, dan pedal feel yang meningkat dibandingkan dengan model tahun sebelumnya.

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Dispensasi SIM saat Libur Isra Miraj dan Imlek

Adapun harga Subaru BRZ 2024 baik untuk varian transmisi Manual (M/T) dengan EyeSight dan Otomatis (A/T) akan diumumkan pada 15 Februari 2024, pukul 15.00 di press conference Subaru pada hari pembukaan IIMS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com