Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Bisa Dipesan, Intip Bocoran Spesifikasi Toyota Hilux Rangga

Kompas.com - 25/01/2024, 15:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Toyota Rangga akan menjadi tambahan pilihan kendaraan niaga di Indonesia.

Toyota Rangga pertama kali diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Salah satu tenaga penjual Toyota di Jakarta mengatakan, Toyota Rangga akan launching pada bulan Maret dan saat ini sudah bisa di booking.

Baca juga: Cara Baru Cek Kaki-kaki Mobil dengan Lebih Cepat

Toyota Rangga GIIAS 2023KOMPAS.com/ADITYO WISNU Toyota Rangga GIIAS 2023

“Estimasi maret, sudah boleh booking inden dulu kok,” ucapnya kepada Kompas.com, Kamis (25/1/2024).

Dia juga mengatakan untuk booking fee Toyota Rangga, peminat bisa menyiapkan dana sebesar Rp 5 juta per unit. Serta estimasi harga mobil ini Rp 230 juta hingga Rp 330 juta.

Toyota Rangga ini menggunakan Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV), yang sudah digunakan terlebih dahulu pada Hilux, Fortuner, dan Innova Lawas.

Baca juga: Toyota Hilux Rangga Sudah Bisa Dipesan, Booking Fee Rp 5 Juta

Toyota Rangga ConceptKOMPAS.com / Dio Toyota Rangga Concept

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Toyota Rangga akan menggunakan mesin berkode TR dan GD.

“TR engine, GD engine,” katanya dikutip dari Kompas.com, Kamis (25/1/2024).

Berdasarkan data spesifikasi dari Toyota Motor Thailand, Toyota Rangga diganti nama menjadi Hilux Champ dengan panjang 5,3 meter, lebar 1,78 meter dan tinggi 1,735 meter.

Selain itu, terdapat tiga pilihan mesin yakni, bensin 2.000 cc dan 2.700 cc, serta untuk diesel 2.400 cc. Semua varian menggunakan penggerak roda belakang (RWD) dan tidak ada double cabin.

Baca juga: Toyota Rangga Mulai Terlihat Diangkut di Tol Cikampek

Toyota Hilux Champ resmi meluncur di Thailand Motor Expo (TME) 2023. Toyota Rangga versi Thailand ini digadang menjadi kendaraan niaga serbaguna yang dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan.Foto: KOMPAS.com/Dio Dananjaya Toyota Hilux Champ resmi meluncur di Thailand Motor Expo (TME) 2023. Toyota Rangga versi Thailand ini digadang menjadi kendaraan niaga serbaguna yang dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan.

Untuk mesin 2.000 cc bensin, yakni 1TR-FE dengan tenaga 139 hp dan torsi 183 Nm dan opsi transmisi manual 5 percepatan.

Kemudian mesin bensin 2.700 cc, yakni 2TR-FE dengan tenaga yang dihasilkan 166 hp dan torsi 245 Nm yang dikawinkan satu transmisi, otomatis 6 percepatan.

Sementara mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang ditawarkan pilihan transmisi 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan, dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 150 hp dan torsi 343 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com