Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Travelink Rilis Coaster Bus Baru, Pakai Sasis Isuzu

Kompas.com - 16/01/2024, 09:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Travelink Trans meluncurkan kendaran pariwisata baru dengan model coaster. Secara visual, coaster menyerupai medium bus, hanya saya ukurannya lebih kecil dan kapasitas penumpangnya juga lebih sedikit. 

Bila biasanya coaster bus milik Travelink kerap menggunakan sasis Toyota, pada unit barunya ini menggunakan sasis dari Isuzu NQR 81 Euro 4.

Sasis bus ini punya kapasitas mesin setara NMR 71 dengan tenga 150 ps dan sudah di lengkapi dengan teknologi diesel hybrid dan commonrail. Maka dari itu sasis ini diklaim lebih ramah lingkungan, effisien dan bertenaga sebagai angkutan penumpang.

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] 28 Akses Tol Dalam Kota Jakarta Kena Ganjil Genap Hari Ini | Kebiasaan Ini Bikin Umur Transmisi Matik Jadi Lebih Pendek

Bus tersebut makin gagah dengan balutan bodi Jumbo Rexus buatan Karoseri Piala Mas. Pusat perhatian pada area wajah kendaraan ini adalah grill depan menyerupai mulut dengan gigi yang sedang tersenyum lebar.

Coaster bus travelinkInstagram @karoseripialamas_official Coaster bus travelink

Baca juga: Ada Aturan Baru Lampu Rotator Mobil Kendaraan Dinas Polri

Kabin bus tampil elegan menggunakan tema wood panel. Kemudian kursi penumpang menggunakan buatan Rimba Kencana dengan konfigurasi 2-2. 

Visual unit baru tetap menggunakan desain tampilan khas dari PO Travelink, yakni berkelir putih dengan aksen gambar pita hijau dan biru di bodi samping dan belakang bus. Sementara itu untuk tampilan kini jadi lebih modern dengan model single glass dan nuansa futuristik khas bodi Rexus Jumbo.

Logo Travelink juga mempercantik wajah depan bus, tepatnya di bawah kaca dan juga pada bodi samping hingga bodi belakang bus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com