Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Terios 7 Wonders Dimulai, Eksplorasi Ternate dan Halmahera

Kompas.com - 15/01/2024, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

TERNATE, KOMPAS.com - Mengawali 2024, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar program Terios 7 Wonders untuk membuktikan ketangguhan Low Sport Utility Vehicle (LSUV) melewati berbagai medan.

Untuk petualangan kali ini, Daihatsu mengajak beberapa media mengeksplorasi beragam tempat di Ternate dan Halmahera, Maluku Utara, dari 14-19 Januari 2024.

Para peserta Terios 7 Wonders diajak menjelajah tempat-tempat destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta eksplorasi keindahan nusantara sekaligus membuktikan ketangguhan Terios sebagai Sahabat Petualang di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

"Selain mendukung sektor pariwisata Indonesia, program Terios 7 Wonders ini ditujukan sebagai bentuk komitmen Daihatsu untuk mendukung dan mempromosikan keindahan alam Indonesia dan ragam budayanya kepada masyarakat luas sesuai dengan tema Sahabat Petualang Indonesia," ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM dalam keterangannya, Minggu (14/1/2024).

Baca juga: Sepanjang 2023, Daihatsu Kantongi Penjualan Lebih dari 190.000 Unit

Daihatsu Terios 7 Wonders Ternate-HalmaheraDaihatsu Terios 7 Wonders Ternate-HalmaheraKOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Terios 7 Wonders Ternate-HalmaheraDaihatsu Terios 7 Wonders Ternate-Halmahera

Petualangan Terios 7 Wonders pada 2024 memasuki usia ke-10 tahun. Perjalanan ketangguhannya telah dibuktikan sejak 2012 dengan menjelajah Sumatera, dan Jawa pada tahun berikutnya.

Memasuki 2014, Terios kembali berpetualang ke Sulawesi, Kalimantan pada 2015, Flores di 2016, Maluku Utara pada 2017, 2018 di Maluku Selatan, lalu Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka di 2019.

Berikutnya, pada 2022 berlanjut ke Kalimantan Timur, Sumba, dan Baubau, serta 2023 di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Terios yang digunakan menjelajah Ternate dan Halmerah saat ini bermodalkan transmisi manual, dan merupakan versi penyegaran yang meluncur pada pertengahan tahun lalu.

Daihatsu menghadirkan Terios facelift dengan around view monitor, yaitu kamera mundur untuk meningkatkan pandangan pengemudi dengan sudut pandang 360 derajat.

Baca juga: Salah Kaprah, Kurangi Tekanan Udara Ban Saat Musim Hujan Bisa Fatal

Daihatsu Terios 7 Wonders Ternate-HalmaheraKOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Terios 7 Wonders Ternate-Halmahera

Ragam fitur keselamatan lain juga tetap diaplikasi, seperti Vehicle Stability Control (VSC) yang dapat mencegah over steer dan under steer, Hill Start Assist (HSA) untuk mencegah mobil bergerak mundur di tanjakan, serta ABS dan EBD untuk memaksimalkan performa pengereman.

Daihatsu menyediakan Terios dalam tiga tipe, yakni X, R, dan R Custom, juga varian aksesoris ADS dengan enam pilihan warna. Sementara harga, dipasarkan dari Rp 243,05 juta sampai Rp 309,25 juta on the road (OTR) Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com