Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Pamer Ioniq 5 N NPX1, Full Serat Karbon

Kompas.com - 12/01/2024, 14:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Motor Company turut berpartisipasi pada pameran otomotif Tokyo Auto Salon 2024. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut memamerkan Ioniq 5 N NPX1.

Varian Ioniq 5 yang lebih bertenaga tersebut disematkan beragam aksesori resmi dari Hyundai. Aksesori N Performance Parts ini dikembangkan oleh divisi N yang memang berfokus pada mobil-mobil berperforma tinggi Hyundai.

Dikutip dari Hyundai.com, Jumat (12/1/2024), Ioniq 5 N NPX1 disematkan dengan beragam aksesori pada bagian eksteriornya. Perangkat tersebut tidak hanya meningkatkan estetika, tapi diyakini juga membuat mobil lebih aerodinamis.

Baca juga: Hyundai Mau Hadirkan Mobil Listrik Ioniq 5 N Khusus Trek

Bagian depan Ioniq 5 N NPX1 terlihat jauh lebih agresif daripada model standarnya berkat pemasangan bumper yang telah direvisi, intake udara baru, dan splitter besar dengan aksen biru muda.

Hyundai Ioniq 5 N NPX1Dok. Hyundai Hyundai Ioniq 5 N NPX1

Desainer Hyundai juga menerapkan sirip aerodinamis di bagian belakang bumper yang terhubung dengan fender depan. Peleknya juga didesain khusus dengan material serat karbon, yang dikombinasikan dengan ban Pirelli P Zero.

Spion serat karbon juga terlihat seperti halnya side skirt baru dengan elemen aerodinamis yang menggunakan material serat karbon mengkilap dan lengkap dengan aksen biru yang sama dengan splitter depan.

Penggemar track day mungkin juga akan menyukai apa yang telah dilakukan Hyundai pada bagian belakang Ioniq 5 N.

Modifikasi yang paling jelas terlihat adalah pemasangan sayap belakang yang menjulang tinggi dengan ujung-ujungnya terbuat dari serat karbon. Bumper belakang dan diffuser serat karbon juga telah dipasang.

Baca juga: Melihat Drift King Melibas Tikungan dengan Hyundai Ioniq 5 N

Sayangnya, untuk bagian interiornya tidak dirilis gambarnya. Namun, Hyundai menyebutkan bahwa mobil listrik tersebut menggunakan lebih banyak material dari serat karbon dan jok khusus balap.

Mobil listrik berperforma tinggi Hyundai Ioniq 5 NDok. Hyundai Mobil listrik berperforma tinggi Hyundai Ioniq 5 N

Nantinya, N Performance Parts ini akan diproduksi secara massal dan dijual ke konsumen Hyundai secara umum.

"Pada tahun 2024, Hyundai Motor Company akan mengambil langkah maju sebagai pemimpin dalam suku cadang penyetelan baru yang sesuai untuk era EV berperforma tinggi seperti yang ditunjukkan dengan model konsep 'NPX1'," kata Wakil Presiden N Brand Management Group Joon Park, dalam keterangan resminya.

"Tidak terbatas pada suku cadang, kami juga mengembangkan penyesuaian perangkat lunak seperti kalibrasi suara dan kendaraan melalui pembaruan OTA yang akan membuka kategori penyesuaian EV yang sama sekali baru untuk masa depan yang menarik bagi komunitas," kata Joon Park.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com