Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Siluet Motor Yamaha, Lexi Model Baru?

Kompas.com - 11/01/2024, 10:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan segera merilis produk terbaru. Baru-baru ini, Yamaha mengunggah gambar siluet motor baru tersebut di akun media sosialnya.

Dilansir dari Instagram @yamahaindonesia (10/1/2024), akun resmi Yamaha telah mengunggah gambar siluet tampak depan sebuah motor.

Simple But PRIDEFUL. Soon!” tulis keterangan Yamaha, Rabu (10/1/2024)

Baca juga: Aksi Kru Bus Sinar Jaya Mengembalikan Barang Penumpang Tertinggal

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yamaha Motor Indonesia (@yamahaindonesia)

Meski wujud keseluruhan motor belum tampak, tapi terlihat jelas bentuk lampu depannya. Dari teaser yang beredar, rupanya mirip sekali dengan garis desain lampu depan Lexi yang terbagi dalam tiga cluster.

Terlihat bagian kanan-kiri merupakan lampu utama, dan pada cluster tengah menjadi high beam atau lampu jauh. Kemudian terdapat semacam Daytime Running Light (DRL) di antara lampu sein dan headlamp.

Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa calon Lexi model baru bakal meluncur pada Januari 2024. Sejauh ini, kemunculan teaser tersebut menjadi bukti yang paling nyata.

Baca juga: Viral Kecelakaan Veloz Sampai Terbelah Dua, Ingat Bahaya Aquaplaning

Yamaha Lexi 2022Dok. YIMM Yamaha Lexi 2022

Kepastian ini memang belum diungkap secara gamblang. Namun, undangan resmi yang masuk ke redaksi Kompas.com, menjadi sinyal kuat peluncuran produk.

Rumors menyebutkan bahwa Yamaha Lexi terbaru bakal hadir dalam acara “Yamaha Press Conference” yang berlangsung di Jakarta pada Jumat, 12 Januari mendatang.

Yamaha sejauh ini belum mengkonfirmasi kehadiran Lexi terbaru. Selama lima tahun beredar, skutik 125 cc tersebut hanya mengalami pembaruan warna.

Baca juga: Honda Vario 160 Dapat Baju Baru, Harga mulai Rp 26 Jutaan

Yamaha Lexi tipe S. Ada tiga perbedaan spesifikasi dengan tipe standar.Kompas.com-Donny Apriliananda Yamaha Lexi tipe S. Ada tiga perbedaan spesifikasi dengan tipe standar.

Tercatat, terakhir kali Yamaha menyegarkan Lexi pada April 2022, dengan meluncurkan warna baru Matte Green dan Prestige Silver.

“Kalau bicara produk lain enggak habis inovasi. Yamaha setiap tahun mengeluarkan produk baru jadi tunggu saja,” ujar Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT YIMM Antonius Widiantoro di Sentul (9/12/2023).

Patut kita tunggu seperti apa pembaruan pada Lexi model 2024, mengingat persaingan skutik menengah di kelas 125 cc makin ramai setelah kedatangan Suzuki Burgman Street 125 EX pada akhir 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com