Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Luncurkan Head Unit dengan Layar Terbesar di Dunia

Kompas.com - 10/01/2024, 14:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2024, LG Display memamerkan serangkaian solusi layar otomotif ultra besar untuk mempercepat inovasi masa depan.

LG Display meluncurkan layar otomotif terbesar di dunia, '57-inci Pillar-to-Pillar (P2P) LCD,' dan panel terbesar yang dapat digeser, '32-inci Slidable OLED,' untuk pertama kalinya.

Untuk menunjukkan visi mobilitas masa depan, LG Display memperkenalkan tiga mobil konsep yang dilengkapi dengan solusi tampilan otomotif, yang dioptimalkan untuk setiap tahap pengembangan Software Defined Vehicles (SDVs).

Baca juga: Kei Car Suzuki Dipajang di Diler, Siap Dijual di Indonesia?

Di ajang CES 2024, LG Display memamerkan layar head unit terbesar di dunia.Dok. LG Display Di ajang CES 2024, LG Display memamerkan layar head unit terbesar di dunia.

Pertama, LG Display meluncurkan solusi layar ultra-besar yang dirancang untuk SDV, yang ditandai dengan ‘screenifikasi’.

Sebuah konsep yang menunjukkan peningkatan baru-baru ini dalam ukuran dan jumlah layar otomotif, yang memungkinkan pengemudi dan penumpang mengontrol banyak fungsi.

Layar LCD Pilar-ke-Pilar berukuran 57 inci ini merupakan panel tunggal terbesar di dunia untuk tampilan otomotif, yang menutupi seluruh dasbor mulai dari kursi pengemudi hingga kursi penumpang depan.

Baca juga: Bolehkah Ganti Gigi Saat Mobil Melibas Tanjakan?

Dengan kelengkungan layar yang maksimum, LCD P2P 57 inci memberikan berbagai informasi berkendara, pengatur suhu, dan informasi kendaraan lainnya.

Serta memungkinkan penumpang menikmati berbagai konten, seperti film atau permainan, dalam definisi tinggi dengan respons sentuhan yang luar biasa.

Salah satu yang menarik dari LCD P2P 57 inci adalah kemampuannya yang bisa beradaptasi pada suhu ekstrem mulai dari minus 40 derajat celcius hingga 85 derajat celcius.

“Melalui basis pelanggan kami yang kuat, teknologi yang tak tertandingi, pasokan dan kualitas yang stabil, serta operasi Fab yang berdedikasi, kami bertujuan untuk menciptakan bisnis tampilan otomotif terbaik di dunia,” ujar Byeong-koo Kim, Senior Vice President and Head of Auto Business Group LG Display, dalam keterangan tertulis (10/1/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com