Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HDC Tasikmalaya, Banyak Talenta Pebalap Muda Bermunculan

Kompas.com - 18/12/2023, 20:22 WIB
Irwan Nugraha,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai diler utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, kembali menggelar Honda Dream Cup (HDC) 2023, Sabtu dan Minggu (25-26/11/2023). 

Lintasan Sirkuit Hunung Peusar Kota Tasikmalaya, jadi lokasi ajang balap untuk mencari talenta dan bakat pebalap muda serta menjawab kerinduan pecinta One Make Race motor Honda.

Sebelumnya, gelaran balap ini diisi dengan kegiatan tur ke SMK Negeri 4 Tasikmalaya untuk mengajak pelajar mengetahui Racing Technical Forum yang diisi pebalap dan mekanik Astra Honda Racing Team (AHRT) Asia. 

Adapun lomba dibagi sembilan kelas utama yakni, Sonic/GTR 150 Expert/novice (HDC 1), Sonic/GTR150 Rookie U-16 (HDC 2), Sonic/GTR150 Beginner U-12 (HDC 3), CBR Pemula (HDC 4), Supermoto tune-up 180cc terbuka (HDC 6), Matic Standar s/d 130 Wanita (HDC 7), Matic tune up s/d 130 terbuka (HDC 9). 

Baca juga: Loyalis Pengguna Toyota Altis Resmikan Divisi Balap

Paling menarik, terdapat kelas baru seperti Supermoto 150 standar pemula (HDC 5) dan juga Matic Standar s/d 130 Pemula (HDC 8) di lintasan sirkuit sepanjang 1.200 meter. 

Kejuaraan balap motor Honda Dream Cup kembali digelar tahun dan dilaksanakan di Sirkuit Gunung Peusar, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (26/11/2023).KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Kejuaraan balap motor Honda Dream Cup kembali digelar tahun dan dilaksanakan di Sirkuit Gunung Peusar, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (26/11/2023).

Chief Operating Officer DAM Lerri Gunawan mengatakan, HDC merupakan ajang positif bagi para pecinta balap di Indonesia, khususnya para pebalap muda di Jawa Barat. 

HDC juga memberikan wadah bagi mereka untuk mengasah kemampuan dan mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi pebalap profesional.

“Kami mengundang seluruh pecinta balap di Jawa Barat untuk dapat bergabung dan merayakan bersama-sama HDC di Tasikmalaya mengakomodasi hobi balap masyarakat. Kami harap HDC dapat melahirkan bakat-bakat talenta muda di daerah Jawa Barat untuk bisa berprestasi di level Nasional maupun Internasional,” ujar Lerri di sirkuit, Minggu siang. 

Tidak hanya menyuguhkan tontonan balapan, pengunjung juga bisa mencoba beberapa line up motor Honda di area riding test selama acara. 

Baca juga: Libur Nataru Pakai Mobil Listrik, Ini Daftar Rest Area yang Sediakan SPKLU di Tol Trans-Jawa

Selain itu, pengunjung dapat mengunjungi booth Product Exhibition, Honda Genuine Parts (HGP) dan Honda Genuine Accessories (HGA) serta Apparel dengan beragam diskon-diskon yang menarik. 

Kejuaraan balap motor Honda Dream Cup 2023 digelar di Sirkuit Gunung Peusar, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (26/11/2023).KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Kejuaraan balap motor Honda Dream Cup 2023 digelar di Sirkuit Gunung Peusar, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (26/11/2023).

"Beragam aktifitas juga hadir seperti servis ekonomis untuk pengguna sepeda motor Honda, Community Gathering, Band Competition, dan Games menarik. Acara makin meriah dengan kehadiran bintang tamu Reregean, Hydro Koplo, dan Noin Bullet di panggung hiburan yang siap menemani pengunjung selama gelaran HDC," tambahnya. 

Bagi para penggemar balap di seluruh Tanah Air yang tidak bisa datang menyaksikan langsung keseruan HDC 2023, kini ajang balap dapat disaksikan secara live di seluruh kanal sosial media Astra Honda Racing Team seperti YouTube Astra Honda Racing Team, Instagram @astrahondaracingteam, dan juga Facebook page Astra Honda Racing Team. (K74-12)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com