Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sinar Jaya Merilis Bus Baru, Pakai Bodi H8 Facelift

Kompas.com - 15/12/2023, 07:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Sinar Jaya kembali menambah bus baru untuk memperkuat layanan bus AKAP.  Kali ini unit ini menggunakan bodi H8 Facelift buatan Karoseri Tentrem

Keunggulan dari bodi bus Avante H8 Facelift adalah punya bagasi yang cukup luas. Bahkan, bagasi pada bodi bus tersebut mampu mengangkut beberapa sepeda motor. Sementara itu dapur pacu dari bus ini ditopang oleh sasis Mercedes Benz.

Baca juga: Royal Enfield Shotgun 650 Diperkenalkan, Estimasi Harga Rp 56 Jutaan

Pada bagian eksterior bus tetap menggunakan DNA dari PO Sinar Jaya yakni menggunakan kelir putih dengan livery pelangi di bodi samping. Kemudian area bodi belakang bus menggunakan dua knalpot di sisi kiri dan kanan.

Kabin bus baru PO Sinar JayaInstagram @tentrembusofficial Kabin bus baru PO Sinar Jaya

Baca juga: DAMRI Siap Operasikan 1.324 Bus Selama Masa Nataru

Masuk ke dalam kabin, bus tampil mewah dengan permainan wood panel cokelat tua dan juga warna cream. Kemudian ciri khas kursi PO Sinar Jaya tetap dipertahankan, yakni jok kulit berwarna cream dengan sentuhan aksen kain beludru. Kursi tersebut tersusun rapi dengan konfigurasi 2-2.

 Bagian plafon juga menggunakan susunan lampu kotak ciri khas Avante H8 Facelift. Lalu ada juga sekat pemisah antara ruang kru bus dan juga kursi penumpang.  Lalu, di balik sekat pemisah yang menghadap ke arah kursi penumpang disematkan dua unit TV. Bus juga dilengkapi dengan, AC dan toilet.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com