Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Kasih Bocoran Mobil Baru 2024, Ada Elektrifikasi Sampai GR

Kompas.com - 15/12/2023, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah menyiapkan sejumlah produk baru di Indonesia, 2024 mendatang.

Salah satu yang sudah dipastikan akan meluncur awal tahun depan adalah kendaraan komersial Toyota Rangga. Sedangkan untuk model lainnya masih dirahasiakan.

“Selain Rangga, ada (produk baru), step by step nanti kita akan informasikan lebih lanjut,” ucap Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandi, saat ditemui di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Baca juga: Insiden Komunitas Avanza-Xenia dengan Fortuner, Pelaku Kena Sanksi Tegas

Anton masih enggan memberi bocoran soal model baru yang akan diluncurkan. Namun, ia mengatakan tahun depan akan ada beberapa produk yang sudah dipersiapkan, mulai dari model elektrifikasi, facelift, hingga produk GR.

“Ada beberapa produk yang sifatnya elektrifikasi, maupun yang GR. Model biasa ada, komersial juga ada. Ini bagian dari memenuhi kebutuhan konsumen, dari waktu ke waktu pasti ada peluncuran produk baru, improvement, minor change, ada facelift dan lainnya,” kata Anton.

Toyota All New AvanzaKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota All New Avanza

Terkait model elektrifikasi terbaru Toyota, presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julianto sebelumnya menyebut bakal meluncurkan mobil listrik berjenis hibrida alias hybrid untuk model kendaraan sejuta umat di dalam negeri.

“Kita memulai (elektrifikasi) dari Kijang Innova, karena memang benar-benar sudah dikenal masyarakat, kemudian B SUV. Lalu nanti akan ke model-model mobil sejuta umat, itulah yang kita lakukan,” ucap Nandi.

Mobil sejuta umat ini sepertinya, menyasar ke Toyota Avanza atau Veloz yang memang melekat dengan julukan. Meskipun, Nandi belum mau mengonfirmasi.

Baca juga: Libur Akhir Tahun, Pertamina Jamin Kesiapan Fasilitas Layanan Energi

Sementara untuk model baru GR, sudah dapat dipastikan Toyota bakal meluncurkan hot hatch andalannya yakni GR Corolla di tahun depan.

“Akan kita luncurkan (GR Corolla) tahun depan, tetapi masih belum tahu entah Q1 atau Q3. Karena permintaan yang tinggi namun suplainya terbatas,” kata Anton.

Adapun untuk model lainnya masih dirahasiakan, jadi mari kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com